Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 16 Juli 2018 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple baru saja mengumumkan Macbook terbaru di tahun 2018. Generasi baru Macbook Pro tersebut diklaim sebagai perangkat tertangguh dan tercanggih yang pernah dibuat Apple sampai saat ini.

Mendengar klaim tersebut tampaknya kita tidak heran, pasalnya Macbook Pro terbaru memang mempunyai kesan yang mengagumkan. Apple meluncurkan Macbook Pro dengan model 13 inci dan model 15 inci.

Kedua perangkat tersebut ditenagai dengan prosesor generasi kedelapan yang sangat bertenaga. Dikutip dari Digital Trends, Macbook Pro terbaru dipasarkan dengan dua warna yaitu “Space Grey” dan “Silver” yang sama seperti pendahulunya.

Sumber: Cult of Mac

Model 13 inci ditenagai dengan prosesor Intel Core i5 quad-core atau Intel core i7 dan memiliki clock hingga 2,7 GHz. Kecepatan clock masih bisa ditingkatkan hingga 4,5 GHz dengan teknologi Turbo Boost. Kartu pengolah grafis menggunakan Intel Iris Plus 655 core.

Konfigurasi RAM maksimal dapat mencapai hingga 16 GB dan penyimpan SSD hingga 2TB. Model 13 inci dapat dibeli dengan harga mulai dari $ 1,800 atau Rp 25,9 juta.

Sumber: Digital Trends

Model 15 inci akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Perangkat ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 6-core atau prosesor Core i9.  Kecepatan clock-nya mencapai hingga 2.9GHz.

Jika masih belum puas, prosesor bisa digeber hingga mencapai kecepatan  4.8GHz dengan teknologi Turbo Boost

Model 15 inci memiliki konfigurasi RAM hingga 32 GB dan penyimpanan SSD hingga 4 TB. Perangkat ini akan didukung dengan kartu grafis Radeon Pro. Kamu bisa membeli perangkat ini dengan harga mulai dari $ 2,400 atau Rp 34,5 juta.

Sumber: Techno Buffalo

Kedua model tersebut akan datang dengan Touch Bar. Dengan fitur tersebut kamu dapat dengan mudah membuka aplikasi dengan menyentuh shortcut yang ada di layar sentuh pada keyboard.

Apple mengatakan bahwa mereka meluncurkan Apple MacBook Pro terbaru dengan teknologi keyboard generasi "ketiga". Dengan teknologi tersebut keyboard akan mampu meredam kebisingan ketika pengguna mengetik. Melihat deretan spesifikasi di atas, nampaknya Macbook Pro terbaru patut kita tunggu kehadirannya di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?