Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Agustus 2018 | 21:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft tidak ketinggalan dalam mengembangkan pemindai biometrik untuk browser Edge. Kini, kamu bisa login di Microsoft Edge dengan wajah.

Fitur baru Microsoft Edge bernama "web authentication" diharapkan dapat memberikan keamanan bagi pengguna yang sedang browsing.

Fitur ini akan mulai tersedia di Windows 10 Insider Preview build 17723 atau versi yang lebih tinggi.

"Hari ini, kami dengan senang hati memperkenalkan dukungan untuk web authentication di Microsoft Edge, yang memungkinkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih aman," tulis keterangan Microsoft.

Dengan fitur web authentication, Anda bisa login ke sebuah akun dengan memindai sidik jari atau wajah. Hal ini tentu membuat pengguna lebih mudah.

Ilustrasi Face Recognition. (slaterzurz.com).

Selain dengan wajah dan sidik jari, pengguna juga bisa menggunakan PIN atau kunci keamanan yang berteknologi FIDO2.

Keuntungan lainnya dari fitur web authentication adalah pengguna tidak perlu mengunduh software sendiri. Hal ini dimungkinkan berkat kemitraan antara Microsoft dengan situs pendukung.

Rencananya, Microsoft akan memperluas web authentication ke banyak situs lainnya. Hal ini, kata Micorosft, merupakan upayan untuk menuju "pengalaman browsing tanpa password".

Tulisan mengenai Microsoft Edge ini sudah dimuat di Suara.com dengan Judul Login di Microsoft Edge Kini Bisa dengan Wajah.

BACA SELANJUTNYA

Kendati Sudah Disentil OpenAI, Microsoft Nekat Meluncurkan Versi Terbaru Bing Chat