Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 15 November 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun ini sepertinya tidak ada kata istirahat bagi vendor smartphone asal Cina, Xiaomi. Kabarnya, brand ini sudah menyiapkan generasi penerus dari seri Mi 8 yaitu Xiaomi Mi 9. Beberapa bocorannya juga ramai bereda di dunia maya.

Menurut bocoran, perangkat anyar ini akan segera diperkenalkan pada semester pertama tahun 2019 mendatang.

Siap-siap dikejutkan dengan spesifikasi keren dari Xiaomi Mi 9 ya.

Kabarnya, Xiaomi Mi 9 akan menggunakan tiga kamera. Kamera utama perangkat ini menggunakan sensor Sony 48 MP. IMX586 dan kamera sekunder 13 MP. Kamera selfie perangkat ini beresolusi 16 MP.

Xiaomi Mi 9. (Gizmochina)

Mengikuti tren kekinian dari beberapa perangkat, Xiaomi Mi 9 juga menggunakan fitur sidik jari pada layar dan pengisian daya nirkabel.

Soal dapur pacu, Xiaomi Mi 9 nantinya akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 8150 yang merupakan seri rebranding dari Snapdragon 855.

Prosesor terbaru ini juga nantinya diharapkan akan menjadi prosesor 7nm pertama dari keluarga Qualcomm yang menawarkan kecepatan mumpuni.

Masuk ke RAM, perangkat ini membawa dua varian, yaitu varian RAM 6 GB dan 8 GB.

Ilustrasi. (Gizmochina)

Beberapa bocoran konsep render Xiaomi Mi 9 juga beredar di media sosial. Perangkat dengan layar full view ini dilengkapi kamera selfie di atasnya dan dibalut dengan poni kecilnya.

Dari tampilan, Xiaomi Mi 9 benar-benar mengikuti tren ala smartphone kekinian saat ini. Terlihat dari poni kecil dan layar full view yang diusung perangkat ini.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Mi 9 ini akan hadir dengan layar 6.4 inci AMOLED.

Informasi selanjutnya dari bocoran perangkat ini adalah, Xiaomi Mi 9 rumornya akan dibekali dengan baterai 3.700 mAh dan sudah didukung oleh Quick Charge 5.0.

Mengenai harga dan kapan kedatangan Xiaomi Mi 9 ke Indonesia masih belum diketahui. Kita nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan