Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 29 November 2018 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan jam tangan Safaricom memperkenalkan jam tangan Braille khusus untuk pengguna yang mengalami gangguan penglihatan

Jam tangan braille ini akan memberikan pemberitahuan melalui aplikasi di smartphone pengguna langsung ke pergelangan tangan mereka.

Banyak orang yang hidup dengan gangguan penglihatan dan kebutaan sekarang dapat secara mandiri mengakses pesan-pesan dalam huruf braille yang muncul di permukaan jam tangan mereka.

Safaricom ingin memberikan pelanggan khusus yang memiliki kehilangan penglihatannya dapat melakukan transaksi keuangan dengan kerahasiaan melalui jam tangan Dot Braille yang mereka gunakan.

Mereka dapat meraba huruf braille yang muncul di permukaan jam tangan mereka, sehingga mereka dapat melakukan aktivitas tanpa terhalang apapun.

Jam tangan braille. (YouTube/Dot Watch)

Tidak hanya multifungsi, jam tangan braille ini pun memiliki beberapa fitur menarik lho seperti dapat menerima sms yang diterjemahkan dalam huruf braille, sehingga hal tersebut dapat membantu orang yang memiliki gangguan penglihatan untuk membaca.

Jam tangan Dot Braille adalah didominasi dengan inovasi yang setara dengan perangkat pintar

Tidak hanya itu, notifikasi dari aplikasi apa pun melalui smartphone pengguna langsung ke pergelangan tangan mereka. Mereka dapat membaca pesan dengan nyaman dengan kontrol sentuh intuitif pada tampilan jam.

Setiap pesan teks dan notifikasi yang diterima di smartphone langsung diterjemahkan ke Braille, gimana keren kan?

Jam tangan ini juga menyediakan akses langsung ke semua fitur praktis yang dibutuhkan pengguna seperti jam alarm, timer, stopwatch, waktu dan tanggal, dan siapa yang menelepon.

Pengguna jam tangan braille ini juga dapat langsung menyimpan pesan penting lainnya untuk diperiksa apabila pengguna memiliki waktu lebih banyak nanti.

BACA SELANJUTNYA

Inovatif, Teknologi Ini Dibuat Khusus Penyandang Disabilitas Lho