Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Desember 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini punya alat canggih yang bisa membantunya untuk memantau perbaikan Jalan Raya Gubeng, Surabaya. Alat apa yang dipakai Bu Risma ini?

Ternyata, Bur Risma memanfaatkan alat canggih berupa drone untuk memudahkan pemantauan perbaikan jalan yang ambles ini.

Hal ini diketahui dari postingannya di Instagram hari ini (21/12/2018). Ia nampak serius memperhatikan layar yang menampilkan gambar dari tangkapan visual kamera drone.

Bu Risma Pakai Alat Canggih Ini. (Instagram/@trirismaharini)

''NgeDrone, ini sangat membantu melihat sampai ke bawah tanah yang ambles, ini semua untuk memastikan proses recovery berjalan dengan efisien dan sisi keamanan juga tetap terjaga.'' tulisnya di akun Instagram @trirismaharini.

Dengan drone yang dilengkapi kamera ini, Bu Risma bisa melihat ke bagian-bagian tertentu yang tak bisa dijangkaunya.

Demi keamanan dan keselamatannya, Bu Risma cukup melihat dari gambar yang ditangkap kamera drone ini. Ia tak perlu masuk ke area berbahaya di Jalan Raya Gubeng yang ambles tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Dari foto yang dipostingkannya di Instagram, setidaknya ada dua kontroler drone yang dipakainya. Ini mengindikasikan, Pemkot Surabaya memakai lebih dari satu drone.

Apa yang dilakukan Bu Risma di Surabaya ini semoga bisa ditiru para pemimpin lainnya. Memanfaatkan alat canggih untuk memudahkan pekerjaan mereka dalam melayani warganya.

BACA SELANJUTNYA

Mitos Raksasa Laut Dibongkar Ilmuwan, Ternyata Cuma Ikan Paus