Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Desember 2018 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laptop premium pasti punya harga yang tidak murah. Hanya buat mereka yang tajir melintir bisa membelinya. Namun bukan sekadar mahal, laptop ini punya performa terbaik.

Laptop premium bukan sekadar mahal, karena memang disematkan spesifikasi terbaik di kelasnya. Tak hanya itu, juga memakai material dan desain terbaik.

Beda dengan laptop gaming yang menfokuskan pada performa grafis saat main game, laptop premiun ini lebih berimbang di berbagai sisi.

Performa dapat diandalkan dan ngebut ketika mengerjakan tugas berat. Desain cantik tapi tidak ribet untuk dibawa-bawa.

Perpaduan mobilitas, desain, material, dan performa ini jelas membuatnya dibanderol dengan harga tinggi. Cocok untuk kamu yang tajir melintir.

Berikut ini, tim HiTekno kumpulkan rekomendasi 5 laptop premium yang terbaik di 2018.

1. Dell XPS 13

Dell XPS 13. (Dell)

Sekali melihat laptop ini, kamu pasti terpukau dengan tipisnya bezel di layarnya. Karena tak banyak laptop yang telah mengusung desain seperti ini.

Dari sisi dapur pacu, tak usah diragukan lagi. Prosesor Intel Core i7 8550U, RAM 4 GB atau 8 GB, dan SSD hingga 512 GB.

Dell XPS 13 ini harus kamu tebus dengan harga di kisaran Rp 23 jutaan. Perpaduan desain ringkas dan performanya tak diragukan lagi.

2. ASUS ZenBook Pro 15 UX580GE

ASUS ZenBook Pro 15 UX580GE. (Asus)

Dengan dapur pacu Intel Core i9 8950HK, RAM 8 GB atau 16 GB, grafis card Nvidia GTX 1050, dan SSD hingga 1 TB. Tak heran ASUS ZenBook Pro 15 UX580GE disangka laptop gaming.

Padahal ASUS ZenBook Pro 15 UX580GE ini termasuk laptop premium. Apa yang jadi unggulannya? selain spesifikasi, juga ScreenPad atau touchpad berupa layar sentuh.

Laptop ASUS ZenBook Pro 15 UX580GE ini bisa kamu tebus dengan harga Rp 34 jutaan. Jadilah pemilik laptop dengan dua layar pertama.

3. Microsoft Surface Laptop 2

Microsoft Surface Laptop 2. (Microsoft)

Microsoft juga punya laptop untuk kelas premium. Dengan desain khas Surface dan Windows 10 yang kotak, laptop ini juga mempunyai performa tinggi.

Dari dapur pacunya, bersisi Intel Core i7 generasi ke-7, RAM 8 GB atau 16 GB, layar 13,5 inci beresolusi 2256 x 1504, SSD hingga 1 TB.

Sebagai laptop premium, Microsoft Surface Laptop 2 punya harga yang cukup terjangkau. Harganya 999 dolar AS atau sebesar Rp 14,5 jutaan.

4. Macbook Pro 15 Touch Bar

Apple Macbook Pro 15 Touch Bar. (Apple)

Jika tak mau pakai sistem operasi Windows, ada Macbook Pro dari Apple. Pastinya Macbook Pro hadir sebagai laptop premium dengan performa tinggi.

Untuk APPLE Macbook Pro Touch Bar sendiri memakai prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, pilihan SSD hingga 512 GB, dan grafis card Radeon Pro 560X 4 GB.

Dengan body full almunium, touch bar, dan layar retina, Macbook Pro 15 Touch Bar ini dihargai sekitar Rp 43 jutaan.

5. Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon. (Lenovo)

ThinkPad dulunya adalah lini PC dan laptop dari IBM yang akhirnya dibeli Lenovo. Walau di bawah naungan Lenovo, ThinkPad tetap mempertahankan produknya sebagai barang premium.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon diciptakan untuk mengerjakan pekerjaan berat. Karena itu disematkan prosesor Intel Core i7, layar 14 inci IPS, RAM 16 GB, dan SSD hingga 1 TB.

Laptop premium dari Lenovo ini dihargai Rp 29,4 jutaan. Harga yang pantas untuk laptop pekerja keras yang tidak meninggalkan kecantikan desainnya.

Itulah rekomendasi 5 laptop premium terbaik di 2018 yang bisa kamu beli. Bisa dibeli asalkan kamu cukup tajir melintir.

BACA SELANJUTNYA

Dell Hadirkan Monitor UltraSharp 5K dengan Sertifikasi Kenyamanan Mata