Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 07 Januari 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu tahu Nokia E7? Ponsel slider dari Nokia yang dirilis pada Maret 2011 yang lalu? Nampaknya ponsel Nokia E7 ini bakal dibangkitkan lagi.

Namun ponsel slider ala Nokia E7 ini bukan dari Nokia, melainkan dari brand lain. Yaitu Livermorium, sebuah perusahaan yang terkenal sebagai produsen aksesori smartphone.

Sebelumnya, Livermorium telah merilis keyboard slider untuk smartphone. Salah satunya untuk seri Moto Z yang sudah pernah dirilis awal 2018.

Keyboard fisik untuk seri Moto Z dari Livermorium. (Indigogo)

Namun kini, perusahaan ini dikabarkan masuk untuk menggarap smartphone dengan keyboard fisik dan slider seperti pada Nokia E7.

Dikutip dari Gizchina, ponsel slider dari Livermorium ini diprediksi akan hadir pada kuartal pertama 2019. Dan menariknya, bentuk smartphone ini mirip dengan Nokia E7.

Konsep smartphone Livermorium yang mirip Nokia E7. (Twitter/Livermoriumltd)

Karena bentuk yang mirip dengan ponsel Nokia E7 ini, disebutkan kalau ini sebagai kebangkitan kembali ponsel slider ikonik tersebut.

Slider pada ponsel Nokia E7 ini sangat berbeda dengan slider yang ada di smartphone zaman sekarang. Seperti Xiaomi Mi Mix 3 dan Honor Magic 2 yang slider untuk kamera selfie.

Ponsel slider Nokia E7. (Amazon)

Sedangkan ponsel Nokia E7 slider digeser ke samping ponsel. Dalam bagian tersebut berusikan keyboard fisik full QWERTY.

Mengingat saat ini smartphone dengan keyboard fisik sudah ditinggalkan. Apakah Livermorium bisa sukses membangkitkan Nokia E7 dengan konsep slider?

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Nokia X600 Pakai Snapdragon 8 Gen 2 Baterai 8500 mAh dan Kamera 200MP?