Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 04 Februari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone atau ponsel saat ini memang tidak bisa lepas atau jauh dari penggunannya, pasalnya fungsi smartphone kini sudah banyak menggantikan berbagai jenis transaksi hingga kamera profesional. 

Namun di Bandara Australia rupanya memiliki peraturan unik, yaitu bermain ponsel di Bandara Internasional Sydney akan dikenakan denda. 

Peraturan ini  dibagikan secara transparan oleh pemerintah setempat, satu di antaranya melalui situs Bandara Internasional Sydney.

Melalui situs tersebut, dalam satu halaman penuh didedikasikan pemerintah Australia untuk menerangkan mengani peraturan yang kerap ditanyakan para wisatawan yang menyambangi Negeri Kanguru.

''Di sekitar kawasan yang dikontrol Jasa Pabean dan Perlindungan Perbatasan Australia di bandara dan pelabuhan laut, para wisatawan tidak diizinkan menggunakan ponsel, kamera dan alat perekam. Bahkan jika kedapatan menggunakan telepon, kita akan diminta mengakhiri panggilan hingga melewati area Layanan Bea Cukai dan Perlindungan Australia,'' tulis situs sydneyairport.com.

(Wikimedia/Wpcpey)

Dalam situs tersebut juga menjelaskan petugas bea cukai setempat bahkan tak segan-segan menghapus foto dan video jika seorang wisatawan kedapatan merekam kawasan yang diawasi Layanan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Australia, jadi ada yang berencana ke Australia baca dengan cermat dulu ya aturan di negara tersebut.

Tulisan ini sudah pernah dimuat di Guideku.com dengan judul Main Ponsel di Bandara Australia Bisa Kena Denda, Ini Faktanya.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone