Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Februari 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelumnya, fitur panggilan FaceTime memiliki celah keamanan yang berbahaya. Namun kini Apple telah merilis update baru untuk menutup celah keamanan ini.

Kamis (7/2/2019), Apple merilis iOS 12.1.4 yang isinya bisa mengoreksi celah atau bug pada fitur panggilan FaceTime Group pada iPhone.

Seperti yang dilaporkan CNet, update itu tersedia untuk iPhone 5S dan para penerusnya, iPad Air dan penerusnya, dan minimal iPod touch generasi keenam.

Sebelumnya dilaporkan bahwa aplikasi FaceTime pada iPhone memiliki celah, yang memungkinkan pengguna menguping pembicaraan lawan bicara bahkan sebelum mereka menerima panggilan.

Karena celah keamanan ini, Apple pun terpaksa mengambil keputusan untuk mematikan fitur FaceTime Group ini.

Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)

''Per pukul 10.00 pagi pada Kamis, sistem status Apple mengabarkan bahwa layanan Group FaceTime sudah normal kembali,'' tulis dalam pernyataan Apple.

Selain memperbaiki FaceTime, update dalam iOS.1.4 juga memperbaiki beberapa masalah yang sebelumnya tak diketahui seperti fitur Live Photos pada aplikasi yang sama.

Adapun celah keamanan itu pertama kali ditemukan oleh seorang remaja asal Arizona, AS pada 19 Januari 2019 lalu ketika ia sedang bermain game Fortnite.

Celah keamanan pada FaceTime Group ini memang ramai. Untungnya, Apple bergerap cepat dengan merilis update baru ini. (Suara.com/Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan