Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 18 Februari 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mesin pencari Google terus melakukan pembaruan untuk meningkatkan layanan salah satu aplikasi besutannya, Google Maps.

Kabarnya, aplikasi peta milik Google tersebut segera memiliki fitur hapus riwayat pencarian lokasi secara otomatis, jika pengguna menginginkannya.

Melansir dari laporan Softpedia, Google Maps melacak lokasi pengguna untuk menentukan jalur yang harus ditempuh pengguna saat menentukan lokasi tujuan.

Fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk langsung menunjukkan lokasi yang dituju tanpa perlu melihat riwayat pencarian lokasi terlebih dahulu.

Ilustrasi Google Maps. (pexels/Ingo Joseph)

Sebenarnya, aplikasi Google Maps sudah memiliki pilihan untuk menghapus riwayat lokasinya, namun hal itu dapat dilakukan secara manual.

Namun dengan adanya fitur baru ini, aplikasi akan melakukannya secara otomatis tanpa perlu mendapatkan persetujuan dari pengguna.

Selain itu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga akan menambahkan fitur lainnya yang memungkinkan Google Maps untuk memberikan rekomendasi lokasi atau tempat berdasarkan jadwal dan kriteria pengguna.

Sederhananya, aplikasi pemetaan digital itu terkoneksi dengan data kalender yang ada di Gmail untuk melihat agenda yang sudah disimpan pengguna.

Namun, fitur terbaru dari Google Maps ini membutuhkan persetujuan dari pengguna untuk mengaktifkannya.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis