Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 22 Februari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada acara Unpacked 2019, bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 series, perusahaan juga mengenalkan Samsung Galaxy Fold. Perangkat tersebut resmi menjadi smartphone lipat pertama Samsung yang memiliki desain sangat futuristik.

Smartphone Samsung Galaxy Fold merupakan perangkat yang cantik dengan engsel yang tersembunyi. Itu memungkinkan pengguna untuk melipat (fold) dan membuka lipatan (unfold) sebanyak pengguna suka.

Dengan sistem tersebut, pengguna dapat memiliki smartphone dan tablet dalam satu perangkat. Membuka Galaxy Fold, pengguna akan disambut dengan Infinity Flex Display sebesar 7,3 inci dengan resolusi 1523 x 2152 piksel.

Dalam mode ini, pengguna dapat menggunakan 3 aplikasi sekaligus, Samsung menyebutnya dengan Three-app Multitasking.

Ketika dilipat ke dalam mode smartphone, pengguna memiliki layar 4,6 inci dengan resolusi 840 x 1960 piksel. Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy Fold adalah Samsung Continuity App.

Samsung Galaxy Fold dalam mode tablet. (Gizmochina)

Dengan fitur tersebut, aplikasi akan menyesuaikan secara otomatis ketika pengguna berpindah mode.

Misalnya, jika pengguna membuka aplikasi Google Map dalam mode smartphone dan ingin ke mode tablet, maka Google Map akan menyesuaikan agar tampilan sesuai dengan layar 7,3 inci.

Smartphone Samsung Galaxy Fold akan ditenagai dengan prosesor dengan sistem fabrikasi 7 nm yang dipasangkan dengan RAM 12 GB.

Tak hanya itu, terdapat penyimpanan UFS 3.0 dengan kapasitas 512 GB. Samsung mengatakan bahwa perangkat futuristiknya dibekali enam kamera.

Peluncuran Samsung Galaxy Fold. (Gizmochina)

Tiga kamera akan diletakkan di belakang (ketika dilipat dalam mode smartphone), satu di depan (dalam mode smartphone), dan dua di dalam (dalam mode tablet).

Tiga kamera di bagian belakang terdiri dari sensor kamera 16 MP (ultra wide-angle), sensor 12 MP (telefoto), dan sensor 12 MP (wide-angle).

Kamera selfie-nya memiliki sensor sebesar 10 MP, sementara dua kamera lainnya masih belum disebutkan oleh Samsung.

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy Fold akan berjalan di atas sistem operasi Android Pie dan memiliki kapasitas baterai 4380 mAh. Smartphone lipat ini akan terdiri dari dua varian yaitu versi LTE dan versi 5G.

Smartphone Samsung Galaxy Fold akan dibanderol dengan harga mulai dari 1980 dolar AS atau Rp 27,8 jutaan dan akan tersedia secara komersial mulai tanggal 26 April 2019.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G