Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 Maret 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para penggemar gadget Apple pasti sedang menunggu-nunggu kehadiran iPhone baru sebagai penerus iPhone XS. Dan banyak yang penasaran dengan fitur baru yang diberikan Apple.

Namun menurut bocoran terbaru, iPhone 11 atau iPhone baru ini nanti punya fitur yang sudah dimiliki Samsung Galaxy S10 dan lebih dulu dipunyai Huawei Mate 20 Pro.

Fitur apa itu? Yaitu fitur berbagi daya dengan perangkat lain secara wireless. Sebelumnya Huawei menamai fitur ini sebagai reverse wireless charging.

Namun dikutip dari GSM Arena, kini fitur ini dikenal sebagai Wireless PowerShare. Yaitu fungsinya membagikan daya yang dimiliki ke perangkat lain secara wireless.

Samsung sendiri memakai nama Wireless PowerShare sebagai fitur ini untuk disematkan ke smartphone Samsung Galaxy S10.

Wireless PowerShare yang dipakai Samsung Galaxy S10. (Samsung)

Teknologi Wireless PowerShare ini bukan sesuatu yang baru, karena pada 2015 yang lalu sudah diperkenalkan IDT. Dan telah digunakan Huawei Mate 20 Pro dan Samsung Galaxy S10.

Menurut bocoran situs Jepang, Macotakara, fitur Wireless PowerShare di iPhone baru ini nanti dapat mengisi daya untuk perangkat Apple lainnya.

Seperti Apple Watch, nantinya bisa diisi ulang dayanya melalui iPhone baru mendatang. Kemungkinan disusul generasi berikutnya dari Apple AirPods.

Disebutkan kalau pengisian ini tidak bisa ngebut-ngebut banget. Namun tidak ada kejelasan seperti apa nantinya fitur Wireless PowerShare di iPhone baru nanti.

BACA SELANJUTNYA

Headset VR Anyar, Layar Apple Vision Pro Bawa Refresh Rate 90Hz