Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 26 Maret 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua tahun lalu Sony merilis seri kamera action RX0 dan kali ini Sony mengumumkan penggantinya, RX 0 II. 

Dirilis sebagai pesaing GoPro, Sony langsung menonjol dengan layar flip-up 180 derajat, hal ini akan memudahkan keinginan para vloggers dan kamera action mungil yang bisa masuk dalam saku.

Meski kecil, kamera Sony RX0 II ini menghaslikan video dengan kualitas tinggi dan nggak kalah bagus jika digunakan untuk mebuat video vlog.

Spesifikasi kamera Sony RX0 II ini diklaim memiliki ketahanan yang lama dalam air hingga 10 meter, debu hingga guncangan.

Kamera Sony RX0 II. (Sony,com)

Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS 15,3 megapiksel bertumpuk 1,0 indi yang dipasangkan dengan prosesor gambar BIONZ X dari Sony.

Sensor tersebut digunakan Sony untuk meningkatkan kualitas warna yang mempertahankan 16 bingkai per detik untuk pemotretan.

Dilansir dari The Verge, kamera action ini dilengkapi dengan lensa lebar RX0 II Zeiss Tessar T 24mm F4.0 yang kokoh.

Kamera Sony RX0 II. (Sony,com)

Selain itu, lensa kamera ini memiliki jarak fokus minimum pendek 20cm yang artinya pengguna dapat menggunakannya untuk mengambil selfie dengan jarak jauh.

Untuk pemotretan dan pengambilan video di malam hari, tak perlu khawatir pasalnya kamera mungil ini disertai dengan rentang ISO 80-12800. Yang artinya pengguna juga bisa mengambil gambar meski dalam kondisi cahaya yang redup.

Urusan vide0, kamera RXO II dapat menghasilkan rekaman dalam kualitas 4K pada 30fps, tak perlu repot kamera ini juga disertai dengan jack mikrofon dan memiliki stabilisasi elektronik in-body yang bahakn digunakan untuk mode genggam.

Kamera Sony RX0 II. (Sony,com)

Para pecinta fotografer slow motion juga akan senang dengan kamera satu ini, pasalnya Sony menyematkan mode perekaman 1.000-fps dengan output HDMI 4K yang tidak terkompresi

Kamera ini juga mendukung S-Log2 untuk lebih fleksibel dalam pasca pemrosesan.

Kabarnya kamera action Sony RX0 II ini akan dirilis bualn April dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 9,9 juta.

BACA SELANJUTNYA

POCO X5 Pro 5G Dibekali Snapdragon 778G dan Kamera 108 MP