Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 April 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter telah memberikan update terbaru aplikasi mereka ke sistem operasi iOS. Update baru Twitter ini membawa fitur penghemat daya ke perangkat iOS,

Fitur baru yang dibawa dalam update baru Twitter ini bernama Lights Out. Seperti apa fitur baru Lights Out ini?

Seperti dikutip dari Phone Arena pada Minggu (31/3/2019), Lights Out merupakan jawaban atas permintaan pengguna Twitter berbasis iOS yang mengeluhkan konsumsi daya saat menggunakan aplikasi ini.

Cara kerja fitur baru Twitter ini kurang lebih sama seperti Dark Mode yang sedang populer untuk pengehmat daya.

Pihak Twitter mengklaim, fitur Lights Out jauh lebih efektif untuk menghemat daya baterai ponsel iOS jika dibandingkan dengan menggunakan Dark Mode standar.

Dark mode by Twitter [Twitter].

Saat menggunakan fitur ini, warna biru yang ada pada Dark Mode standar akan diganti dengan background berwarna hitam yang menutup layar ponsel secara keseluruhan.

Dengan begitu, layar OLED pada ponsel iOS, seperti iPhone, akan mematikan piksel, sehingga menampilkan warna hitam pekat, dan membuat daya baterai lebih hemat.

Untuk menggunakan fitur Lights Out, pengguna hanya perlu memilih menu "Display and Sound" di dalam Settings. Kemudian aktifkan Dark Mode, dan terakhir pilih "Lights Out".

Meski Twitter sudah mengkonfirmasi ketersediaan fitur Lights Out untuk iPhone dan iPad, namun mereka belum bisa memberitahukan kehadiran fitur ini untuk platform Android. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Fitur Saluran WhatsApp Resmi Dikenalkan, untuk Apa?