Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 13 April 2019 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di tengah maraknya smartphone lipat, nampaknya OnePlus tak buru-buru terjun menggarapnya. Hal ini diungkapkan sendiri oleh CEO OnePlus, Pete Lau.

Dikutip dari GSM Arena, ketika berbicara dengan mahasiswa di European Institute of Design di Milan, Italia, CEO OnePlus mengungkapkan tanggapannya soal smartphone lipat.

Menurut Pete Lau, smartphone lipat belum siap untuk 'prime time' dan bukan karena harganya. Smartphone lipat tak punya perbedaan yang fundamental dengan smartphone saat ini.

CEO OnePlus ini mengungkapkan kalau layar lipat ini punya banyak potensi, namun bukan untuk smartphone. Atau belum siap untuk smartphone.

Tak ikutan terjun ke perang smartphone lipat, OnePlus malah sibuk masuk ke pasar TV. Lebih tepatnya OnePlus sibuk menggarap smart TV atau smart display.

CEO OnePlus, Pete Lau. (Twitter/ @petelau2007)

Menurut Pete Lau, remote TV saat ini sudah ketinggalan zaman. Artificial intelligence (AI) yang bisa mempelajari kebiasaan pengguna adalah masa depan smart TV.

Selain bisnis smart TV, OnePlus juga mengincar bisnis otomotif dengan menggarap part elektronik untuk mobil. Karena menggarap mobil secara utuh dianggap terlalu rumit.

CEO OnePlus mengungkap besarnya potensi dari teknologi 5G, termasuk untuk menunjang kinerja asisten virtual. Kombinasi teknologi 5G dan AI akan jadi masa depan.

Kita tunggu saja kehadiran smart TV dan teknologi lainnya yang diungkap CEO OnePLus ini. Apakah benar OnePlus tidak akan membuat smartphone lipat seperti kebanyakan pabrikan lain?

BACA SELANJUTNYA

OnePlus Pad Lolos Uji Ketangguhan, Bodinya Lebih Kuat Dibanding iPad