Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 24 April 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelombang panas di Thailand yang mencapai 43 derajat celcius membuat smartphone seorang wanita ini meledak di dalam mobil.

Kisahnya ini ceritakan di media sosial Facebook miliknya, ia membagikan ceritanya ini sebagai peringatan agar tak lagi lupa meninggalkan ponsel di dalam mobil saat cuaca yang panas ini.

Wanita Thailand yang diketahui bernama Ying Yupa Anan ini mengunggah foto-foto keadaan kaca depan mobilnya yang pecah dan terbakar akibat ledakan pada smartphone miliknya.

Smartphone meledak di dalam mobil. (Facebook/Ying Yupa Anan)

Smartphone dan beberapa barang lainnya memang diperingatkan untuk tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung.

Pasalnya panasnya dapat merusak elektronik sekaligus menyebabkan ledakan pada baterai smartphone.

Dengan emotikon sedih, ia mengunggah penyesalannya telah meninggalkan smartphone miliknya di kaca depan mobil saat cuaca yang panas.

Smartphone meledak di dalam mobil. (Facebook/Ying Yupa Anan)

''Hukuman bagi orang yang pelupa, semuanya rusak'' tulis Ying Yupa Anan dan disertai emotikon sedih di Facebook miliknya.

Peringatan gelombang panas telah diwaspadai pemerintah Thailand, Departemen Meterologi Thailand memprediksi gelombang panas ini akan terus berlanjut hingga sisa minggu ini dan akan meluas di berbagai wilayah.

Smartphone meledak di dalam mobil. (Facebook/Ying Yupa Anan)

Unggahan Ying Yupa Anan mengenai ponselnya yang meledak dan disertai dengan foto-foto kaca depan mobilnya yang terbakar ini mendapatkan lebih dari 2,7 ribu penyuka dan sudah dibagikan lebih dari 13 ribu kali di Facebook.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone