Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 24 April 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan, LG kabarnya tengah bersiap untuk merilis smartphone dengan inovasi terbarunya. Menurut rencana, LG akan segera merilis smartphone lipat transparan untuk pengguna setianya.

Inovasi satu ini memang terdengar gila dan sulit dipahami. Namun, LG sepertinya begitu yakin dengan inovasi barunya ini.

Entah apa niat perusahaan asal Korea Selatan ini membuat smartphone dengan teknologi tersebut. Mungkin, LG terinspirasi dari film-film science fiksi seperti Tony Stark di Avengers dengan berbagai teknologi canggihnya.

Kabar mengenai rencana LG merilis smartphone lipat transparan ini berhembus kuat dari munculnya hak paten dari United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Dalam informasi hak paten tersebut, disebutkan bahwa perangkat LG ini akan datang dengan desain lipat transparan. Bisa dibayangkan?

Ilustrasi smartphone transparan. (youtube)

Dilansir dari BGR, pengajuan paten ini sudah dilakukan sejak 2015 lalu. Sayangnya, baru tahun 2019 ini LG sukses mengantongi izin dan paten tersebut.

Menurut kabar, smartphone lipat transparan milik LG ini akan dilengkapi dengan layar lipat yang memiliki tingkat transparansi yang dapat disesuaikan oleh penggunanya.

Untuk bagian bodi, perangkat anyar LG ini akan dilengkapi dengan board, chipset, baterai dan beberapa komponen pendukung lainnya layaknya smartphone biasa.

Masih belum pasti, banyak yang berpendapat jika smartphone lipat transparan tersebut akan dibekali Augmented Reality (AR).

Hingga kini, masih belum diketahui kapan LG akan merilis desain smartphone lipat transparan dari keluarganya. Kita nantikan rencana besar LG ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diumumkan, ITZY Jadi Global Ambassador Mobile Legends