Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 24 April 2019 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa jadinya jika prosesor AMD Ryzen 7 dikawinkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti di laptop? Itulah yang dilapkukan Asus pada dua laptop gaming terbarunya.

Dua laptop gaming dengan kombinasi tak biasa ini adalah Asus ROG Zephyrus G GA502DU dan Asus TUF Gaming FX505DU

Di Indonesia, kombinasi dua komponen utama laptop tersebut hadir untuk yang pertama kalinya. Padahal biasanya, NVIDIA hanya ingin berpadu dengan prosesor mahal, Intel.

''Kali ini Asus membawa kombinasi tersebut ke tingkat selanjutnya mealalui prosesor AMD Ryzen 7 terbaru dengan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti yang lebih powerful,'' ujar Head of Marketing Asus Indonesia, Galip Fu, di bilangan Jakarta Barat, Selasa malam (23/4/2019).

Laptop Asus ROG Zephyrus G GA502DU, laptop gaming ini tidak dilengkapi dengan sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS).

Asus ROG Zephyrus G GA502DU. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Serta termasuk salah satu laptop gaming pertama Asus yang menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti dan prosesor terbaru AMD, yaitu Ryzen 7 3750H.

Bicara soal AMD Ryzen 7 3750H, merupakan prosesor AMD generasi terbaru yang menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Prosesor AMD ini hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm.

Selain memiliki rangka bodi tangguh karena terbuat dari magnesium alloy, laptop gaming ini juga tampil dengan layar dengan bezel ultra-tipis. Layar tersebut memiliki spesifikasi gaming dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms.

Tidak ketinggalan pula sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE membuat laptop gaming ini dapat digunakan oleh para profesional di industri kreatif.

Asus TUF Gaming FX505DU. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Di sisi lain, Asus TUF Gaming FX505DU, diposisikan sebagai laptop gaming kelas entry-level, namun hadir dengan performa yang telah ditingkatkan berkat penggunaan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti.

Chip grafis tersebut dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 8GB yang tentu saja sangat mumpuni untuk bermain game.

Asus TUF Gaming FX505DU juga tampil dengan desain bodi yang kokoh berstandar militer MIL STD-810G. Artinya, laptop gaming ini sudah lolos dari berbagai pengujian ekstrem dan dirancang memiliki durabilitas tinggi.

Meski masuk dalam kategori laptop gaming entry-level, Asus TUF Gaming FX505DU tetap hadir dengan fitur eksklusif salah satunya adalah anti-dust cooling yang memungkinkan debu untuk tidak menumpuk di dalam sistem pendingin yang berpengaruh langsung pada performa pendinginan.

Laptop Asus TUF Gaming FX505DU kali ini juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen generasi terbaru yaitu Ryzen 7 3750H.

Asus TUF Gaming FX505DU. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Prosesor AMD dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread tersebut memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm.

Kehadiran prosesor ini menjamin penggunaan Asus TUF Gaming FX505DU dalam berbagai skenario, termasuk gaming dan multitasking.

Itulah Asus ROG Zephyrus G GA502DU dan Asus TUF Gaming FX505DU, dua laptop gaming terbaru dari Asus. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

CES 2024, ASUS Luncurkan PC Ultra Ringkas Terbaru