Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 21 Mei 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sub-brand Xiaomi, Redmi sepertinya tengah sangat bersiap untuk produktif selama tahun 2019 ini. Beberapa smartphone keren dari awal tahun sudah dirilis oleh brand asal China ini. Salah satunya yang akan segera jadi anggota keluarga baru Xiaomi, Redmi 7A mulai nampang di TENAA.

Redmi 7A diprediksi merupakan generasi penerus dari Redmi 6A yang belum lama ini sudah diluncurkan oleh Redmi. Dapat dipastikan jika Redmi 7A masuk ke dalam smartphone kelas menengah.

Nampang di situs TENAA, beberapa spesifikasi Redmi 7A terungkap. Tidak membawa banyak kecanggihan, spesifikasi Redmi 7A sudah cukup membuat penggunanya untuk tidak sabar mencoba perangkat tersebut.

Smartphone Redmi 7A ini nantinya akan menggunakan desain Redmi 6A dengan layar IPS LCD berukuran 5,4 inci. Layar Redmi 7A ini memiliki resolusi 720 x 1440 piksel dan tanpa poni di bagian atas. Redmi 7A memberi kesan full display untuk penggunanya ya.

Dari tampilannya di TENAA, Redmi 7A masih menggunakan bezel tebal yang membuatnya cukup berbeda dari smartphone kekinian lainnya yang sudah dilengkapi dengan bezel tipis. Bodi belakang Redmi 7A ini juga masih menggunakan bahan plastik.

Redmi 7A. (TENAA)

Ke sektor kamera, Redmi 7A dibekali dengan kamera 13 MP yang berpadu dengan kamera selfie 5 MP. Penjelasan mengenai kamera ini sekaligus menekankan bahwa Redmi 7A tidak tampil kekinian dengan dual kamera ya.

Mengenai dapur pacu, Redmi 7A akan menggunakan chipset dari Qualcomm dengan Snapdragon 439. Chipset ini berpadu dengan RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Sedangkan untuk memori internal, Redmi 7A menyediakan tiga pilihan untuk penggunanya. Yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Chipset Qualcomm ini juga akan bersanding dengan sistem operasi Android Pie.

Untuk kapasitas baterai, Redmi 7A menggunakan baterai 4.000 mAh yang diprediksi sudah sangat siap mendampingi aktivitas kamu seharian.

Dilansir dari GSM Arena, Redmi 7A akan dirilis dengan delapan pilihan warna, antara lain hitam, merah, biru, merah muda, putih, hijau, ungu, dan abu-abu.

Sayangnya, informasi mengenai kapan Redmi 7A akan rilis secara resmi masih belum diketahui. Kita nantikan kedatangannya ya.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia