Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Mei 2019 | 12:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemerintah memberlakukan pembatasan akses untuk WhatsApp dan media sosial. Setelah kebijakan ini dilakukan, mendadak banyak yang download aplikasi VPN gratis.

VPN sendiri ada singkatan dari Virtual Private Netwok. Yaitu sebuah jaringan yang terenkripsi yang memungkinkan pengguna untuk membangun jaringan pribadi yang berjalan di jaringan publik.

Awalnya VPN dibangun untuk mengamankan data dan privacy penggunanya. Juga untuk mengamankan aktivitas online pengguna agar tidak termonitor pihak lain.

Dengan adanya pembatasan akses WhatsApp dan media sosial, bayak yang mengakhalinya dengan memakai aplikasi VPN. karena aplikasi ini banyak bertebaran untuk Android maupun iOS.

Berkat kebijakan pembatasan ini pula, tiba-tiba aplikasi VPN gratis laris manis di download. Bahkan Top Chart aplikasi gratis untuk Android dan iOS di Indonesia didominasi aplikasi VPN.

Aplikasi VPN dominasi Top Charts di Android dan iOS. (Apple App Store, Google Play Store)

Dari pantauan tim HiTekno.com, sejak 23 Mei 2019 aplikasi VPN ini telah menduduki lima besar Top Charts aplikasi gratis di Google Play Store dan Apple Apps Store.

Posisi 1 hingga 5 besar Top Chart Free Apps Apple Apps Store, semua ditempati Aplikasi VPN. Peringkat pertamanya diisi Turbo VPN.

Begitu juga Google Play Store, peringkat 1 hingga 5 besar Top Charts Free Apps semua diisi aplikasi VPN. Dan peringkat pertamanya sama, yaitu aplikasi Turbo VPN.

Mungkin kamu termasuk yang tiba-tiba download aplikasi VPN setelah kebijakan pembatasan akses WhatsApp dan media sosial ini diberlakukan. Pakai aplikasi VPN gratis atau yang berbayar nih?

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android