Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 29 Mei 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Electronics nampaknya akan menunda kembali dan memikirkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk memperbaiki kekurangan pada tampilan utama smartphone lipat Galaxy Fold.

Terhitung sudah lebih dari satu bulan sejak raksasa teknologi asal Korea Selatan ini secara resmi mengumumkan penundaan perlisian smartphone lipat buatannya di Amerika Serikat.

Namun pihak Samsung tetap mempertahankan adanya pengumuman jadwal baru akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Dilansir dari Korea Herald via AsiaOne, beberapa pejabat telekomunikasi mengatakan bahwa perilisan itu kemungkinan akan terjadi setelah bulan Juni, seperti tujuan awal Samsung.

Pasalnya perusahaan telah melakukan tes koneksi jaringan para perangkat dengan operator seluler lokal.

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Namun, perusahaan membantah spekulasi tersebut dengan mengatakan ''Proses peningkatan berlangsung sangat rahasia dan komentar dari sumber industri telekomunikasi tidak dapat dikonfirmasi.''

Pada 9 Mei lalu, CEO Samsung Koh Dong Jin mengatakan bahwa perusahaan akan segera mengumumkan rencana penjadwalan ulang terkait perilisan Galaxy Fold di Amerika Serikat dan pasar lainnya.

Tetapi belum ada konfirmasi resmi pada jadwal peluncuran selama tiga minggu terakhir, hal ini menimbulkan spekulasi bahwa cacat tampilan lebih serius daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Dikarenakan jadwal yang belum pasti, maka mitra ritel Amerika Serikat terbesar Samsung Best Buy memutuskan untuk membatalkan semua preorder.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya