Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 11 Juni 2019 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan fotografi multinasional Jepang, Fujifilm telah mengumumkan bahwa mereka memasuki kembali pasar film hitam putih setelah menghentikan produksi lebih dari setahun yang lalu.

Sebuah film baru, Neopan 100 Acros II sedang dikembangkan mengikuti para millennials dan GenZs.

Kedua sasaran tersebut digambarkan perusahaan sebagai penggemar film baru yang dirilis Fujifilm ini.

Acros merupakan merek ikonik yang digunakan Fujifilm untuk simulasi film monokrom dalam kamera digital seri X yang dianggapnya sangat baik.

Neopan Acros II akan tersedia dalam format 35mm dan 120.

Neopan 100 Acros II. (Fujifilm)

Dilansir dari laman The Verge, Fujifilm mengatakan dalam film monokromnya ini memiliki teknologi Super Fine-givesnya yang memberikan butiran dan ketajaman yang lebih baik daripada Aneopan Acros yang asli.

Rencanannya Fujifilm akan mulai menjualnya di Jepang musim gugur ini dan membawanya ke pasar lain berdasarkan banyaknya permintaan.

Kabar ini menjadi populer di kalangan penggemar fotografi film yang telah mengharapkan setiap pengumuman dari perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo ini karena Fujifilm yang merupakan satu-satunya produsen.

Tak hanya itu, awal tahun ini Fujifilm mengumumkan kenaikan harga 30 persen dari seuluruh produk film fotografinya dan sering kali menghentikan produknya seperti halnya dengan film monokrom tahun lalu.

BACA SELANJUTNYA

Pakai Aplikasi ChatFoto, Bisa Edit Foto Sebelum Dicetak