Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 20 Juni 2019 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai ditinggal Google bersama Android, Huawei kembali diterpa masalah lainnya. Rumor menyebutkan jika pengguna Huawei tidak dapat mengakses Facebook. Bergerak cepat, Huawei segera menepis rumor tersebut dan memberi jaminan untuk kembalikan uang pengguna jika mengalami masalah ini.

Tidak hanya Facebook, pengguna Huawei juga disebut tidak bisa mengakses beberapa aplikasi populer seperti Instagram, WhatsApp, YouTube, hingga Gmail.

Menghentikan rumor yang beredar tersebut, Huawei dengan tegas berjanji untuk sepenuhnya mengembalikan biaya pembelian smartphone Huawei milik pengguna jika tidak bisa mengakses Facebook dan aplikasi-aplikasi populer tersebut.

Dilansir dari Forbes dalam laporan Huawei Central, pihak Huawei berjanji untuk mengembalikan dana secara penuh jika perangkatnya tidak bisa mengakses Google hingga aplikasi Facebook.

Jaminan khusus dari Huawei ini pertama kali diterapkan di Filipina, namun tidak dapat dipungkiri jika akan segera berlaku di negara-negara lainnya.

Logo Huawei. (Huawei)

Janji dari Huawei ini disebut-sebut merupakan respon yang jelas terkait pasar penjualan yang kian melemah sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen usai perusahaan ini diterpa berbagai masalah.

Persetujuan ini dibuat Huawei bersama distributor dan dealer. Menurut laporan media lokal, penawaran ini akan berlaku hingga Agustus 2019 mendatang.

Dampaknya, dealer Huawei akan mengalami penurunan pada angkat 40 persen hingga 60 persen dalam pengiriman smartphone.

Logo Huawei. (Huawei)

Sebelumnya, CEO dan pendiri Huawei, Ren Zhengfei menyebut bahwa dirinya sadar betul jika perusahaannya ini dapat kehilangan angka pendapatan di tahun 2019 sebanyak miliaran dolar AS. Hal ini dikarenakan penjualan smartphone Huawei saat ini sudah anjlok hingga 40 persen.

Pada kuartal pertama tahun 2019, Huawei menempati urutan kedua sebagai brand dengan penjualan smartphone global paling tinggi. Usai diterpa masalah dengan Google dan Android, Huawei harus tergeser dan kalah dari Apple dan Samsung.

Jika sekarang ini kamu pengguna Huawei dan tidak bisa mengakses Facebook, langsung buat laporan ke dealer Huawei agar uang kamu segera dikembalikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Resmi Rilis di Indonesia, Cek Berapa Harganya