Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 25 Juni 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi heroik belum lama ini dilakukan oleh seorang pria saat menangkap maling mobil. Uniknya, aksi heroik pria ini hanya dilakukan dengan menggunakan iPhone. Kok bisa ya?

Dilansir ari Cult of Mac, pria yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini melakukan aksi heroiknya pada awal bulan Juni 2019 lalu di Alton Road, Miami Beach, Amerika Serikat.

Saat itu, mobil sedan Mercedes AMG Class S miliknya sedang terparkir di garasi rumahnya. Istrinya lalu mengadu melihat seseorang yang tengah menyelinap ke garasi rumahnya.

Pria ini lalu dengan sigap melakukan tindakan heroik menggunakan iPhone miliknya.

Pria ini lalu melawan si maling mobil sambil menodongkan iPhone ke arah pencuri. Pria tersebut berpura-pura jika iPhone di tangannya tersebut adalah pistol.

Ilustrasi Pencuri. (Pixabay)

Membuat si pencuri panik karena menganggap bahwa dirinya memegang pistol, pria ini terus berusaha menghubungi kepolisian.

Adegan ini ia lakukan bersamaan dengan menghentak si maling mobil dan memintanya untuk berbaring, jika tidak akan langsung ditembak oleh pria ini.

Pencuri berusia 27 tahun bernama Sheldon Johnson ini tanpa ragu, langsung percaya bahwa pria ini memiliki pistol. Dirinya lalu meletakkan tangan di belakang dan berbaring di lantai.

Tidak lama kemudian, polisi datang dan menangkap Sheldon Johnson yang sebelumnya akan mencuri mobil ini. Tanpa paksaan, polisi lalu membawa pelaku ke kantor polisi.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

Lebih lanjut, pria ini mengaku bahwa iPhone miliknya memang memiliki fungsi ganda. Dirinya menjelaskan bahwa ia sengaja membeli iPhone berwarna hitam yang tidak kasat mata agar nampak seperti pistol.

''Ponsel saya berwarna hitam, jadi saya gunakan untuk menodong pelaku tersebut. Membuat ponsel saya terlihat seperti pistol atau senjata..'' ucapnya dalam wawancara dilansir dair Cult of Mac.

Pria ini menegaskan bahwa aksinya tersebut bukanlah main hakim sendiri. Hal tersebut semata-mata ia lakukan untuk melindungi diri dan properti miliknya. Pelaku maling mobil ini lalu ditangkap dan diganjar dengan hukuman berat akibat aksinya.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android