Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 04 Juli 2019 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan Jepang multinasional, Canon beralih ke Indiegogo untuk melakukan crowdfund kamera terbarunya the Ivy Rec, kamera outdoor kecil yang bisa dibuat untuk gantungan kunci.

Kamera seukuran USB flash drive ini dapat terhubung secara nirkabel dengan WiFi atau Bluetooth ke aplikasi CanonMini Cam pendamping untuk menampilkan pratinjau langsung di smartphone.

Ivy Rec memiliki sensor CMOS 13,5 megapiksel 1/3 inc yang dapat merekam video 1080p/60 fps dan tahan air hingga 30 menit untuk kedalaman tiga kaki.

Dilansir dari laman The Verge, Canon mengklaim kamera mungilnya ini tahan goncangan dan bagus untuk digunakan di luar ruangan.

Bentuknya yang kecil, pengguna bisa memasukkannya ke tas kecil saat mengendarai sepeda atau memungkinkan disematkan ke kerah anjing atau kucing.

Kamera Canon Ivy Rec. (indiegogo.com)

Dengan begitu pengguna bisa melihat Point of View dari hewan peliharaan, meski kamera GoPro sudah bisa melakukan itu. Namun ini dalam bentuk yang lebih kecil.

DPReview mengutip wawancara sebelumnya untuk berspekulasi mengapa Canon mengmbil rute crowdfunding untuk kamera terbarunya.

Perusahaan mengungkapkan bahwa mereka ingin menangkap sebanyak mungkin pelanggan baru, terutama fotografer kasual.

Belum diketahui kabar mengenai kapan kampanye akan ditayangkan, namun kamu bisa mendaftar di sini.

Melalui website tersebut, kamu akan diberitahu ketika kampanye awal dimuali dan dapatkan 30 pesen dari harga eceran.

BACA SELANJUTNYA

Pentingnya CCTV untuk Amankan Area Townhouse