Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 09 Juli 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rumor mengenai kedatangan smartphone anyar Nokia dengan tiga kamera memang santer terdengar beberapa waktu ini. Garang, smartphone dengan tiga kamera dari vendor smartphone asal Finlandia ini disebut Nokia Daredevil.

Dilansir dari GSM Arena, smartphone anyar Nokia yang disebut Nokia Daredevil ini tampil menawan dengan housing bulat tempat tiga kamera di tempatkan.

Sebutan Daredevil untuk smartphone anyar Nokia ini mungkin terkesan berlebihan. Namun, Nokia sepertinya punya rencana besar dengan smartphone tiga kamera ini.

Nama Daredevil sendiri terungkap dalam metadata dari sebuah foto yang beredar di media sosial. Daredevil sering dikaitkan dengan nama superhero Marvel yang juga memiliki nama yang sama. 

Selain dikenal dengan nama Nokia Daredevil, ada juga yang menyebutkan jika Nokia Daredevil sendiri merupakan Nokia 5.2 versi premium.

Nokia Daredevil. (weibo/fenibook)

Dalam bocoran foto Nokia Daredevil, terungkap bahwa perangkat ini hadir dengan tiga kamera belakang dan satu lampu flash yang tersusun dalam posisi persegi simetris.

Dapat dipastikan bahwa foto yang beredar di media sosial ini bukanlah hasil render melainkan gambar nyata dari Nokia Daredevil.

Tepat di bagian bawah bodi perangkat ini terlihat pemindai sidik jari yang semakin menjelaskan bahwa perangkat ini akan hadir dengan sistem keamanan sidik jari.

Bocoran lainnya mengenai Nokia Daredevil ini menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibekali dengan satu kamera 48 MP. Sedangkan total resolusi untuk kamera yang lain masih belum diketahui.

Secara tampilan, Nokia Daredevil tampil dengan bezel yang cukup tipis dan bezel bagian bawah yang tertera tulisan 'Nokia'. Bentuk bawah perangkat ini sekilas akan membuatmu teringat pada Oppo F11.

Nokia Daredevil. (weibo/fenibook)

Bagian bawah perangkat Nokia Daredevil ini juga dibekali dengan port USB C yang masih belum dapat diketahui apakah mendukung fitur pengisi daya cepat atau tidak.

Ke dapur pacu, Nokia Daredevil kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang berpadu dengan Snapdragon 710 atau Snapdragon 730.

Sedikit throwback, pada awal tahun 2019 lalu, Nokia baru saja membuat gebrakan dengan merilis Nokia 9 PureView dengan banyak kamera. Sayangnya, inovasi Nokia ini masih kalah jika dibandingkan dengan perangkat lainnya.

Kali ini, dengan Nokia Daredevil atau Nokia 5.2, semoga saja Nokia kembali dapat mencuri hati pengguna smartphone di dunia.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Nokia akan Luncurkan N73 Reborn? Atau Cuma HP Hoaks?