Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 30 Juli 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah rekaman CCTV dari luar bandara Chiang Mai beredar di Facebook mendadak heboh. Pasalnya dalam rekaman tersebut menunjukkan seorang wanita yang berjalan tiba-tiba dikejutkan tas miliknya terbakar.

Panik melihat sumber api dari tasnya, wanita tersebut melemparkan tasnya ke tanah. Setelah dilihat kembali sumber api tersebut berasal dari power bank di dalam tasnya.

Dalam rekaman CCTV bandara tersebut, terlihat power bank terbakar dan berputar mengeluarkan semburan api.

Unggahan ini sengaja diunggah pihak bandara sebagai peringatan untuk para penumpang yang masih saja bersikeras membawa power bank listrik dalalm penerbangan.

Dalam unggahan tersebut dituliskan ''Luangkan waktu sejenak untuk membayangkan ini terjadi di dalam pesawat terbang. Ini adalah jawaban mengapa maskapai begitu ketat tentang tidka mengizinkan power bank berada di pesawat terbang''

Pesan tersebut disematkan pada unggahan tersebut di Facebook Bandara Internasional Chiang Mai.

Power bank tak diizinkan untuk check-in di pesawat komersial dan penumpang disarankan untuk tetap mengisi charger portabel mereka di tas jinjing mereka.

Power bank meledak. (Facebook/Chiang Mai International Airport-CNX)

Menurut Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), power bank dianggap sumber daya dan karenanya tidak berbeda dari baterai lithium cadangan.

Kejadian power bank meledak tak hanya terjadi sekali ini, sebelumnya power bank pernah meledak di dalam pesawat Royal Brunei penerbangan Hong Kong menuju Bandar Seri Begawan, Brunei.

Untungnya insiden power bank meledak ini ditangani dengan cepat dan baik oleh awak kabin yang sedang bertugas. Meski asap dari kebakaran tersebut memenuhi kabin pesawat dan sempat membuat panik penumpang lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Pencuri Al Quran Terekam CCTV dan Viral, Netizen Beri Berbagai Reaksi Kocak