Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 Agustus 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski sudah punya sistem operasi HarmonyOS, Huawei masih setia dengan Android. Bahkan Huawei telah mengenalkan EMUI 10 dengan basis Android Q.

Selama ini smartphone Huawei memakai antar muka EMUI. Yang sampai sekarang masih setia dan terus didukung perusahaan teknologi asal China ini.

Huawei tidak hanya masih setia dengan EMUI dan Android, namun masih terus mengembangkannya hingga sejauh ini. Bahkan EMUI jadi salah satu antar muka dengan performa tinggi.

Mengutip dari GSM Arena, Huawei telah resmi mengenalkan antar muka EMUI 10 berbasis Android Q. Banyak update fitur baru ke antar muka ini.

Paling mencolok adalah kehadiran dark mode yang lebih menyeluruh pada berbagai menu EMUI 10. Huawei juga menghadirkan banyak pilihan style untuk jam dan kalender.

Huawei umumkan EMUI 10 berbasis Android Q. (Huawei)

Tak hanya soal penampilan, Huawei juga mendongkrak performa antar muka ini. Huawei meningkatkan performa dengan EROFS file sistem.

Ditambah hadirnya GPU Turbo 3.0 yang menjanjikan performa lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah saat perpindahan atar aplikasi.

Dengan mengandalkan Android Q, EMUI 10 ini juga mendapatkan fitur terhubung dengan PC. Atau lebih sering disebut PC Multi-screen collaboration.

Ini tidak hanya memudahkan perpindahan file antar PC dan smartphone Huawei. Namun juga sebagai fitur remote atau mengendalikan smartphone dari PC.

Dengan fitu ini, pengguna dapat menghubungkan smartphone Huawei mereka ke PC sebagai layar kedua. Dari PC atau laptop, pengguna dapat mengendalikan smartphone Huawei.

Smartphone Huawei apa yang kan memakai EMUI 10 ini? Kemungkinan besar Huawei Mate 30 jadi yang pertama memakai antar muka berbasis Android Q nanti.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?