Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 19 Agustus 2019 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski Huawei sudah mempunyai HarmonyOS, namun masih setia pakai Android. Seperti smartphone misterius Huawei yang baru saja muncul dengan sistem operasi tersebut.

Dalam situs sertifikasi milik pemerintah China, TENAA muncul smartphone misterius Huawei. Jika sudah muncul di situs ini, dipastikan tak lama lagi akan meluncur.

Smartphone Huawei ini tertulis memakai model number AMN-AL10. Dilengkapi dengan CPU octa-core berjalan di 2,0 GHz. Sayangnya tidak diketahui chipset apa yang digunakan.

Selain itu, brand asal China ini juga memberikan dua pilihan memori. Ada RAM 2 GB + 32 GB dan RAM 3 GB + 64 GB, masih ditunjang slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Dari pilihan memori ini, diduga smartphone misterius Huawei ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Pasalnya tidak tersedia dalam varian RAM jumbo.

Kemungkinan besar smartphone yang muncul di TENAA ini adalah kelas bawah dengan harga terjangkau. Terlihat dari beberapa fitur yang absen dari smartphone AMN-AL10 tersebut.

Ditunjang, foto-foto smartphone Huawei ini menampilkan desain sederhana dan terkesan minimalis. Bukan seperti smartphone kelas atas brand asal China pada umumnya.

Smartphone misterius Huawei. (TENAA)

Smartphone misterius Huawei ini memakai layar 5,1 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Dan terdapat kamera selfie 5 MP di poni bagian atas layar tersebut.

Di belakang, ada kamera tunggal 13 MP dengan LED flash di bawahnya. Tidak ditemukan adanya fingerprint sensor. Meski begitu, diduga akan memiliki fitur face unlock.

Dari TENAA pula, diketahui kalau smartphone Huawei ini akan memakai baterai 2.920 mAh. Juga tersedia dalam pilihan warna hitam, cokelat, dan hijau.

Smartphone misterius Huawei ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, bukan HarmonyOS. Apakah benar ini akan jadi smartphone murah Huawei?

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang