Senin, 23 September 2019
Agung Pratnyawan : Senin, 19 Agustus 2019 | 16:40 WIB

Hitekno.com - WhatsApp kini jadi salah satu aplikasi chatting yang populer. Tak hanya di aplikasi, namun juga telah hadir WhatsApp Web.

Sebenarnya WhatsApp Web adalah kepanjangan tangan dari aplikasi WhatsApp. Hanya saja dibukanya lewat web memakai browser di PC atau laptop.

Namun hingga kini, masih banyak fitur menarik dari aplikasi WhatsApp belum hadir ke WhatsApp Web. Namun tenang, satu persatu fiturnya akan dihadirkan pula.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp Web segera mendapatkan update fitur baru. Tak hanya satu, namun dua fitur sekaligus datang ke WhatsApp Web.

Secara spesifik, situs yang rajin mengabarkan informasi tentang chatting ini menyebutkan kalau update baru nanti akan seputara antarmuka.

Lalu fitur apa yang akan hadir ke WhatsApp Web dalam waktu dekat? Simak di bawah ini.

1. Album

Logo WhatsApp. (WhatsApp)

Nantinya WhatsApp Web akan mengelompokkan foto dan video dalam satu tempat dengan percakapan. Konten foto dan video pada chat tidak lagi muncul satu persatu.

Cara ini akan menghemat ruang tampilan di layar, sehingga chatting lebih nyaman. Kita akan menemukan tampilan yang lebih mirip dengan versi aplikasi WhatsApp di web.

2. Grouped Stickers

Sticker WhatsApp. (WhatsApp)

Fitur ini dikembangkan dari fitur album di atas, yang juga tujuannya untuk membuat WhatsApp Web lebih hemat tempat dalam mengirimkan sticker.

Di versi aplikasi WhatsApp, ketika mem-foward dua sticker akan otomatis menggabungkannya dalam satu baris horizontal yang sama.

Saat ini di WhatsApp Web, sticker akan ditampilkan satu persatu. Satu sticker, satu baris chat ditampilkan ke layar pengguna saat chatting.

Itulah 2 fitur yang diduga tidak akan lama lagi hadir ke WhatsApp Web. Namun sebelumnya kamu bisa chatting dengan cara ini di aplikasi WhatsApp.