Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 29 Agustus 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah diumumkan nama resminya, Android 10 memang mencuri perhatian dan dinantikan kedatangannya. Semakin mendekat, Android 10 kabarnya segera rilis pada 3 September 2019 mendatang.

Meninggalkan nama dessert, Android 10 segera hadir dengan berbagai spesifikasi mumpuni yang memanjakan penggunanya.

Menurut Independent, tanggal perilisan Android 10 yang disebutkan pada 3 September 2019 ini terungkap dari sesi tanya jawab di Google Support.

Tanpa sengaja, tanggal perilisan Android 10 ini dirasa sangat akurat usai terungkap dari perusahaan sistem operasi ini sendiri yaitu Google.

Ilustrasi Android. (pixabay/knd61)

Walaupun terungkap secara tidak sengaja, Google rupanya tidak menampik kabar dari beredarnya rumor perilisan Android 10 ini.

Rumor lain menyebutkan jika Android 10 akan riilis bersamaan dengan pembaruan peranti lunak untuk smartphone Pixel buatan Google.

Beberapa fitur anyar yang kemungkinan akan hadir di Android 10 antara lain adalah dukungan smartphone layar lipat, jaringan 5G, Live Caption, Smart Reply, dan pembaruan fitur keamanan dan privasi yang meningkat.

Ilustrasi Android. (pixabay/mammela)

Sebelumnya, beberapa smartphone yang sudah menjajal Android 10 versi beta adalah Asus Zenfone 5Z, Essential Phone, Huawei Mate 20 Pro, LG G8 ThinQ, Nokia 8.1, OnePlus 6T, Oppo Reno, Realme 3 Pro, Sony Xperia XZ3, Tecno Spark 3 Pro, Vivo X27, Vivo NEX S, Vivo NEX A, Xiaomi Mi 9, dan Xiaomi Mi Mix 3 5G.

Fitur lainnya yang kemungkinan rilis bersamaan dengan Android 10 memang masih belum diketahui hingga hari ini. Jadi, mari bersabar hingga Android 10 rilis pada 3 September 2019 mendatang ya.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya