Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 11 September 2019 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo sedang gencar-gencarnya menghadirkan seri A mereka di pasar smartphone Indonesia. Karena lini smartphone Oppo ini jadi andalannya untuk di Indonesia.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Seperti diwartakan sebelumnya, pada Agustus lalu Oppo mengklaim telah menguasai pasar ponsel Indonesia dengan menggusur Samsung. Klaim ini dibantah oleh Samsung.

"Kontribusi 60 persen A series. Selanjutnya, sekarang ada Reno, Find, A sama K. Seri K khusus untuk online, jadi F series akan dihentikan dengan A9 2020 karena spesifikasinya kurang lebih sama," ujar Aryo ditemui usai peluncuran Oppo A9 2020.

Aryo berharap peluncuran Oppo A9 2020 dapat memperkuat posisi Oppo di pasar Indonesia, terutama di mata generasi Z yang menjadi target pasar Oppo.

"Ketika kami mengeluarkan A9 2020, sangat jelas sekali bahwa kami menyasar anak-anak generasi Z," kata dia.

Oppo seri A juga diharap mampu mengisi ruang pasar yang masih membeli dengan cara konvensional. Sebab, tidak seperti seri K yang hanya dijual secara online, Oppo seri A akan dijual hingga pelosok Indonesia.

Dua orang model sedang berfoto menggunakan ponsel Oppo A 2020 di Jakarta, Selasa (17/9/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

"Kalau seri K yang beli first dan second tier city. A series ini sampai pelosok-pelosok, mungkin yang di pelosok itu tidak tahu sistem online, mereka mungkin lebih percaya dengan sistem tradisional di mana mereka harus datang ke toko untuk melihat barang dan beli. Inilah target A series," ujar Aryo.

Pada Agustus lalu Oppo, melansir data perusahaan riset Canalys, mengklaim menguasai Indonesia dengan pangsa pasar 26 persen. Samsung disebutnya turun ke posisi dua dengan penguasaan pasar 24 persen.

Klaim Oppo ini dibantah Samsung. Merek asal Korea Selatan itu, menyitir temuan perusahaan riset Gfk, mengaku masih menguasai pasar smartphone Indonesia.

Dua orang model sedang berfoto menggunakan ponsel Oppo A 2020 di Jakarta, Selasa (17/9/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Samsung bahkan mengklaim menguasai lebih dari 60 persen pasar smartphone premium di Tanah Air.

Bisakah Oppo dengan serie A mereka mempertahankan tahta pasar smartphone Indonesia dari pesaing utamanya, Samsung. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Apa yang Bisa Dilakukan AI pada Samsung Galaxy S24 Series