Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 13 September 2019 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa dari kamu mungkin sering mengalami charger ponsel atau earphone kamu mudah rusak, karena kabel yang terlilit dan sering tertekuk.

Hal ini bisa jadi kamu memilih headset atau charger dengan kualitas yang buruk atau bisa jadi kebiasaan penggunaan kamu yang buruk.

Biasanya bagian ujung yang menyambung ke smartphone adalah bagian yang sering rusak, karena terbiasa mencabut yang kasar atau tertekuk saat disimpan di tas.

Kalau kamu sering mengalami charger dan headset kamu rusak karena kebiasaan menyimpan yang nggak benar kamu harus ikutin tips berikut ini ya.

Punya charger lebih

Ilustrasi charger smartphone. (Pixabay/StockSnap)

Jika kamu punya dana lebih, mending kamu merancanakan membeli lebih dari satu charger agar tak sering dicabut, gulung dan pasang.

Apalagi jika kamu adalah orang yang selalu mobile. Misalkan kamu punya 1 di kantor, 1 di rumah dan 1 untuk disimpan di tas untuk berjaga-jaga. 

Cara mudah menyimpan kabel charger

Ilustrasi charger smartphone. (unsplash/Rebecca Aldama)

Jika kamu memiliki kepala charger bisa dilepas dari kabelnya, setiap dibawa dan hendak disimpan lebih baik kamu lepas dahulu kabel sebelum digulung.

Untuk kabel yang rentan rusak, seperti iPhone, pada ujungnya bisa diperkuat dengan bahan pelindung kabel.

Cara mudah menyimpan kabel earphone

Ilustrasi earphone. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Kabel earphone biasanya lebih tipis dan kecil, sehingga mudah rusak karena sering kusut dan saat diurai cara menggulungnya tak benar.

Biasanya kabel earphone juga sering bermasalah dekat sambungan, jadi lebih hati-hati di bagian ini ya.

Cara paling aman adalah saat selesai memakainya jangan langsung dimasukkan bersama barang-barang lain ke tas atau dikantungi.

Lebih baik gunakan case kecil wadahnya yang banyak dijual di toko aksesori yang cukup keras untuk melindungi headset agar tak kusut.

Jadi sekarang sudah paham kan bagaimana cara menyimpan charger dan earphone dengan benar?

BACA SELANJUTNYA

Pak Muh Beri Tips Agar Jadi Top Global Mobile Legends, Perhatikan Dua Hal Ini