Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 11 Oktober 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme dianggap sebagai kuda hitam di pasar smartphone Indonesia. Pasalnya, brand baru ini langsung beraksi di tahun pertamanya.

Genap satu tahun sudah, Realme menginjakkan kaki di Indonesia. Meski berstatus sebagai pendatang baru, Realme menorehkan prestasi besar dengan masuk lima besar pasar smartphone Indonesia.

Capaian ini berdasarkan market share yang dirilis oleh beberapa perusahaan riset pasar. Sub-brand Oppo ini mendapatkan pencapaian yang signifikan di pasar smartphone Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, berdasarkan laporan dari IDC, Counterpoint, dan Canalys, Realme saat ini ada di posisi ke-5 di daftar pabrikan smartphone terbesar di Tanah Air.

Bahkan secara global, Realme juga menembus ke dalam 10 besar pabrikan smartphone terlaris di dunia, bersaing dengan senior mereka seperti Samsung, Huawei, Apple, dan sang 'kakak', Oppo.

Di Indonesia sendiri, setidaknya sudah ada 10 smartphone Realme yang sudah resmi dijual, dengan ketersediaan di hampir seluruh kota di Indonesia.

"Kami merek baru. Kami hanya berusaha memenuhi keinginan konsumen. Dan untuk setiap kelas harga, kami ingin memberi produk dengan rasio spesifikasi dan harga yang mengejutkan," jelas Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia di Jakarta pada Rabu (9/10/2019).

Realme 5. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)

Jika di tahun pertama mereka tidak memasang target yang muluk-muluk, namun tidak dengan sekarang. Di tahun keduanya, Realme berambisi mengkudeta Xiaomi yang saat ini bercokol di posisi ke-4 smartphone terlaris di Indonesia.

"Kami ingin mencapai posisi ke-4 pada akhir 2019, salah satunya adalah dengan merilis (smartphone) model baru untuk membantu meningkatkan penjualan," pungkas Palson.

Sebagai bocoran, smartphone yang akan diluncurkan Realme dalam waktu dekat adalah Realme XT yang bakal menggoda konsumen di Tanah Air dengan fitur kamera 64 MP.

Kita tunggu saja sepak terjang Realme apakah bisa mengambil posisi Xiaomi yang punya fans segudang di pasar smartphone Indonesia ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Realme: Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone