Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone baru Realme XT memakai kamera 64 MP. Bukan sekadar beresolusi tinggi, namun juga punya kualitas foto yang diklaim berkelas.

Kualitas foto kamera 64 MP di Realme XT ini dihasilkan berkat penyetelan seorang fotografer profesional.

Aaron Huey, seorang fotografer profesional dari National Geographic ditunjuk sebagai Chief Photography Officer untuk menyetel kamera Realm XT.

Kolaborasi dengan fotografer National Geographic ini telah resmi diumumkan oleh Realme. Sosok Aaron Huey memang populer di dunia fotografi.

Tugas utama dari realme Chief Photography Officer adalah mengembangkan penyetelan gambar dari Realme XT yang memiliki empat kamera beresolusi 64 MP.

Ia juga bertanggungjawab untuk menyetel algoritma gambar pada lensa utama kamera 64 MP di Realme XT sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman Dare to Leap pada saat mengambil gambar.

Aaron Huey terkenal dengan perjalanan solonya sejauh 3.349 mil melintasi Amerika bersama anjing peliharaannya, Cosmo.

Aaron Huey, fotografer profesional dari National Geographic. (Realme)

Pada 2008, ia juga dianugerahi National Geographic Expedition Council Grant berkat aksi petualangannya di Siberia.

Tahun 2017, Aaron Huey menerima penghargaan dari National Geographic sebagai Society Explorer Grantee.
Saat ini ia bekerja di National Geographic sebagai fotografer dan sebagai Contributing Editor di Majalah Harper's.

"Perjalanan kami penuh tantangan untuk bisa melihat hal-hal terindah di sekitar kita. Bersama dengan tim kamera dari realme, saya terus menerus mencoba performa kamera dengan melakukan debugging secara terus menerus." kata Aaron Huey – realme Chief Photography Officer.

"Sehingga pada akhirnya kamera berhasil mendapatkan warna dan jangkauan yang melampaui pandangan mata saya sehingga saya bisa mengambil gambar dalam kondisi sulit dan pencahayaan yang minim sekalipun," lanjut fotografer National Geographic ini.

"Saya sangat kagum dengan kemampuan kamera ini, saya tidak percaya bahwa kamera sebuah ponsel dapat menangkap gambar dengan resolusi super tinggi dan kaya akan detil - benar-benar detil seperti menggunakan perlengkapan kamera profesional." ungkapnya.

"Dengan resolusi 64 MP dan beberapa kali percobaan, kami pun berhasil mendapatkan hasil foto yang baik dalam keadaan gelap, memiliki jangkauan cahaya dan warna yang luas serta detil ultra jelas pada sebuah ponsel pintar. Tentunya hal ini belum pernah ada sebelumnya." lanjut Aaron Huey.

Realme percaya bahwa selain penggunaan perangkat keras yang mumpuni dan kualitas gambar yang sangat baik, penyetelan gambar juga sama pentingnya.

Untuk itu dibutuhkan sebuah intuisi dari seorang fotografer profesional dalam menyetel gambar guna menghasilkan gambar berkualitas baik dalam berbagai kondisi.

Itulah latar belakang dibalik penunjukan Aaron Huey sebagai Chief Photography Officer di Realme.

Tanggal peluncuran realme XT. (realme)

Selain itu, Realme berharap anak muda di seluruh dunia dapat menjelajahi banyak potensi dalam hal fotografi ponsel sehingga mereka bisa mengekspresikan diri mereka yang sebenarnya melalui lensa 64MP Quad Camera di Realme XT.

Smartphone baru Realme XT hadir dengan layar 6.4 inci FHD+ Super AMOLED dengan desain dewdrop notch yang menawarkan rasio layar 91,9 persen.

Smartphone baru ini ditenagai oleh Snapdragon 712 dan didukung baterai berkapasitas 4.000mAh dengan VOOC Flash Charge 3.0.

Di bagian belakang, Realme XT menanamkan modul quad camera dengan kamera utama menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 dan bukaan lensa f/1.8 serta dukungan EIS.

Ketiga kamera lainnya menawarkan 8 MP lensa ultra-wide angle, 2 MP lensa ultra-macro dan 2 MP lensa dengan sensor depth.

Di bagian depan, smartphone baru Realme XT memiliki 16 MP kamera selfie yang diletakkan dalam minidrop notch.

Realme XT dengan kamera 64 MP dipastikan akan resmi masuk ke Indonesia. Berminat dengan smartphone baru Realme ini?

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Ditenagai Snapdragon 685 dan Kamera 108 MP, Harganya cuma Rp 2.599.00