Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 18 Oktober 2019 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Untuk main Call of Duty Mobile memang cukup butuh smartphone dan koneksi internet saja. Namun untuk lebih asyik, gunakan aksesori smartphone.

Tersedia banyak aksesori smartphone yang memang ditujukan untuk main game. Namun tidak semua cocok untuk game mobile.

Terutama untuk game mobile FPS seperti Call of Duty Mobile ini. Butuh beberapa aksesori smartphone yang memang dikhususkan untuk game tembak-tembakan.

Game mobile FPS umumnya didesain untuk dimainkan secara landscape dan hanya membutuhkan dua jari jempol saja.

Meski begitu, game-game seperti Call of Duty memberikan customisasi tampilan. Sehingga memungkinkan untuk memakai lebih dari dua jari.

Namun pasti akan sulit untuk memainkan game mobile dengan banyak jari di layar. Karena itu, kamu butuh aksesori smartphone yang mendukungnya.

Soal harga, banyak aksesori smartphone yang bisa kamu dapatkan dengan murah meriah. Dari puluhan ribu hingga ratusan ribu saja ada.

Main Call of Duty Mobile dengan Realme 5. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)

Berikut ini 4 aksesori smartphone yang bisa membuat makin asyik main Call of Duty Mobile atau game mobile FPS lainnya.

1. Gamepad Handle

Aksesori smartphone untuk main Call of Duty Mobile. (HiTekno.com)

Memegangi smartphone yang kotak dalam waktu lama pasti tidak nyaman. Karena itu ada Gamepad Handle, semacam casing smartphone namun berbentuk khusus.

Bentuknya dibuat seperti controller konsol game, sehingga lebih nyaman digenggam. Selain itu, ada beberapa yang menyertakan pendingin.

Harga: Rp 15.000 - Rp 200.000.

2. Headset

Aksesori smartphone untuk main Call of Duty Mobile. (HiTekno.com)

Lebih seru lagi main Call of Duty Mobile dengan voice chat. Komunikasi antar rekan satu tim lebih nyaman jika memakai headset yang memadai.

Sudah banyak tersedia headset gaming khusus untuk smartphone. Bisa juga memakai versi PC, namun pastikan bisa terkoneksi ke smartphone kamu.

Harga: mulai dari Rp 100.000.

3. Gamepad Controller

Aksesori smartphone untuk main Call of Duty Mobile. (HiTekno.com)

Sejumlah gamepad handle juga menyediakan satu paket dengan controller nya. Umumnya memberikan lebih banyak tombol untuk mengendalikan karakter kamu.

Gamepad controller  akan membutuhkan koneksi bluetooth ke smartphone. Selain itu juga meminta aplikasi tambahan untuk menghubungkan ke game mobile.

Harga: mulai dari Rp 50.000.

4. Custom Controller/ trigger

Aksesori smartphone untuk main Call of Duty Mobile. (HiTekno.com)

Jika tidak mau ribet dengan koneksi bluetooth dan aplikasi tambahan, tersedia custom controller . Beragam variasi tersedia untuk aksesori smartphone ini.

Dengan memanfaatkan custom tampilan, kamu bisa menambahkan tombol fisik ke smartphone. Dari trigger L1+R2, hingga analog mobile.

Harga: Rp 15.000 - Rp 200.000.

Itulah 4 aksesori smartphone untuk main Call of Duty Mobile biar lebih seru dan asyik. Mungkin kamu sudah mencoba salah satunya?

BACA SELANJUTNYA

Apa Class Terampuh Mode Battle Royale di Call of Duty Mobile? Ini 5 Opsinya