Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 26 Oktober 2019 | 16:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah merilis sistem operasi mobile versi terbaru, Android 10. Kabar gembiranya, update ini segera hadir ke Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy S10.

Jika kamu pengguna Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy S10, berisap menyambut update Android 10 ini.

Menurut kabar yang muncul, update ini akan hadir ke smartphone flagship Samsung tersebut pada akhir tahun 2020.

Pasalnya, pembuat platform Android, Google, baru saja memasukkan pabrikan asal Korea Selatan ini ke dalam daftar perusahaan yang akan menerima Android 10.

Sebagaimana dikutip dari Bgr.com pada Sabtu (26/10/2019), kabar ini terungkap beberapa hari setelah Samsung membuka Android 10 Beta untuk Galaxy S10.

Dengan begitu, kemungkinan besar Galaxy S10 bakal menjadi ponsel Samsung pertama yang menerima update Android 10 ketimbang seri lainnya.

Sdangkan dalam sebuah postingan blog Android Developers milik Google, raksasa internet ini menjelaskan cara kerja Project Treble yang membantu untuk mengurangi waktu tunggu update Android bagi ponsel non-Pixel.

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus diluncurkan di Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Artinya, merek ponsel di luar Google Pixel tidak memerlukan waktu menunggu yang terlalu lama untuk menerima update Android 10. Selain Samsung, pembaruan ini juga bakal menyambangi Xiaomi dan Essential.

Untuk saat ini, Android 10 baru bisa dinikmati oleh ponsel-ponsel berbasis Android One, seperti Google Pixel, OnePlus dan beberapa seri Nokia, seperti Nokia 8.1.

Buat kamu pengguna Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy S10, sudah siap menyambut update Android 10 ini? (Suara.com/Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Asus ROG Phone II Dapat Update Android 10, Smartphone Lainnya?