Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 29 Oktober 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laporan terkait masalah sidik jari di Samsung Galaxy S10 belum lama ini menjadi keluhan para pengguna. Tidak tinggal diam, Samsung lalu memberikan perombakan besar pada perangkatnya.

Hal ini terungkap dalam laporan Samsung Electronics pada Rabu (23/10/2019) lalu. Samsung secara tegas menyebut bahwa perusahaannya akan langsung menangani keluhan pengguna terkait sidik jari yang bermasalah tersebut.

Lebih lanjut, Samsung menyampaikan permintaan maaf di Samsung Members. Pihak perusahaan asal Korea Selatan ini menyebut akan segera melakukan perbaikan pada otentikasi biometrik miliknya.

Laporan terkait sidik jari bermasalah Samsung Galaxy S10 ini bermula dari keluhan yang dibuat seorang pengguna di Inggris.

Dirinya menyebut bahwa akibat bug pada perangkatnya, Samsung Galaxy S10 miliknya lalu dapat membuka kunci meski data biometriknya tidak terdaftar di perangkat tersebut.

Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Samsung beralasan bahwa hal ini terjadi akibat pola yag muncul pada pelindung tertentu yang kemudian datang dengan kasing silikon yang disematkan bersama dengan sidik jari.

Sebelumnya, pada masa perilisannya, Samsung Galaxy S10 menerima beberapa keluhan terkait daya tahan baterai hingga tampilan perangkat asal Korea Selatan ini.

Saat itu, Android Police menemukan bahwa ada sensor yang tidak berfungsi saat perangkat terkunci dan layar terus-menerus hidup saat berada di dalam saku. Alhasil baterai perangkat menjadi lebih cepat habis.

Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Untuk konektivitas, banyak pengguna mengeluhkan akses Bluetooth yang tidak akan terhubung secara otomatis ke beberapa merek mobil.

Keluhan lain datang mengenai tampilan perangkat. Hal yang ditemukan adalah Lighting Edge yang rusak. Pencahayaan yang berguna untuk menampilkan sisi perangkat ini malah dilaporkan mengalami kerusakan.

Karena Samsung sudah serius menyampaikan untuk melakukan perombakan besar pada masalah sidik jari Samsung Galaxy S10, mari bersabar untuk kabar berikutnya ya.

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal