Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 10 November 2019 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum usai euforia iPhone 11, Apple disebut-sebut tengah bersiap untuk merilis iPhone 12. Kabar perilisan iPhone 12 terasa semakin dekat usai Qualcomm membocorkan spesifikasi perangkat ini. Qualcomm menyebut bahwa iPhone 12 akan dibekali dengan jaringan 5G.

Kabar iPhone 12 yang dibekali dengan jaringan 5G cukup menghebohkan dan begitu dinanti. Pasalnya, perangkat Apple sebelumnya belum ada yang menggunakan jaringan penerus 4G ini.

Sebagai penyedia chip iPhone, bocoran spesifikasi dari Qualcomm ini terasa benar sehingga tidak sedikit yang justru begitu percaya mengenai bocoran tersebut.

Dilansir dari Forbes, Qualcomm secara tegas menyebutkan bahwa ada 200 juta smartphone 5G yang akan dijual pada 2020 mendatang.

Ilustrasi jaringan 5G. (Pixabay/ PrographerMan)

Salah satu dari 200 juta perangkat tersebut adalah iPhone 12 yang kemungkinan akan rilis pada musim gugur di tahun 2020 nanti. Jika benar, iPhone 12 menjadi perangkat pertama dari Apple yang ditenagai dengan jaringan 5G.

Lebih lanjut, Akash Palkhiwala selaku Chief Financial Officer Qualcomm menyebutkan bahwa ada dua titik putaran untuk chipset 5G yang rilis di tahun 2020.

Putaran pertama akan terjadi di musim semi atau awal 2020. Beberapa vendor smartphone yang diprediksi akan merilis perangkat dengan jaringan 5G adalah Samsung dan beberapa brand China lainnya.

iPhone 11 Pro. (Apple)

Untuk putaran kedua di musim gugur, beberapa perangkat flagship salah satunya iPhone diprediksi akan membawa perangkat iPhone 12 miliknya yang sudah dibekali dengan jaringan 5G.

Ini bukan pertama kalinya rumor kedatangan iPhone 12 dengan jaringan 5G terdengar. Sebelumnya, usai iPhone 11 rilis, rumor mengenai iPhone 12 dengan jaringan 5G memang sudah begitu santer terdengar.

Rumor lain menyebutkan bahwa iPhone 12 akan ditenagai dan mengandalkan prosesor A14 Bionic terbaru yang sudah bersanding dengan chip modem 5G X55 dari Qualcomm.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga