Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 15 November 2019 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu karyawan Apple Store di California dipecat usai dituduh mengirimi dirinya sendiri foto bagian pribadi seorang wanita dari iPhone pelanggannya.

Menurut laporan Washington Post dilansir via Mirror mengatakan Gloria Fuentes membawa iPhone-nya ke Apple Store untuk diperbaiki minggu lalu.

Meskipun karyawan tersebut sudah menghapus informasi pribadi dari iPhone sebelum diperbaiki, namun usai kunjungannya wanita tersebut mengetahui Facebook dan menduga bahwa seorang karyawan telah menemukan foto intimnya di perangkat dan mengirimkannya.

Dalam pengakuannya, ia menambahkan bahwa karyawan Apple Store tersebut telag menghabiskan waktu 'cukup lama' dengan iPhone dan memintanya memasukan kode sandi dua kali.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Tetapi sesaat sampainya ia di rumah, ia menyadari bahwa seseorang telah mengirimkan sendiri fotonya dari iPhone tersebut.

Gloria Fuentes menceritakan bahwa, karyawan tersebut measuk ke galeri ponselnya dan mengirimkan sendiri salah satu foto di sana.

Foto yang dikirimkan merupakan foto bagian pribadi milik Gloria Fuentes yang ia ambil untuk kekasihnya dan foto tersebut memiliki geolokasi.

Dengan geolokasi tersebut, karyawan Apple Store juga mengetahui dimana ia tinggal.

Usai mengetahui hal ini, ia tak bisa mengungkapkan bagaimana rasanya dan berapa lama ia menangis setelah melihat karyawan Apple Store mencuri privasinya.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif