Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 November 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selfie merupakan kegiatan favorit yang dilakukan banyak orang, apalagi di tempat berlibur yang memiliki pemandangan yang indah.

Sebuah aplikasi baru memungkinkan kamu mengambil selfie yang berada di luar dunia ini.

Aplikasi tersebut disebut Spelfie, teknologi ini akan mengambil gambar lebih dari 400 mil di atas Bumi menggunakan kamera di atas satelit observasi Bumi Airbus.

Dilansir dari laman Daily Mail, gambar tidak akan menunjukkan wajah pengguna dari dekat, tetapi dirancang untuk menangkap kelompok besar di acara seperti olahraga atau sebuah kerumunan demo.

Aplikasi Spelfie. (Play Store)

Selfie pertama di dunia yang diambil dari luar angkasa terungkap dalam sebuah film dokumenter BBC.

Foto selfie tersebut diambil oleh salah satu aktivis, Isabel Wisjen menggunakan Spelfie untuk mengambil gambar tampilan dan menyoroti lokasi tepatnya saat kamera menyoroti lokasi tepatnya ke Bumi melalui kabut awan.

Pada saat itu sekolompok aktivis yang tengah berkampanye melawan polusi plastik di Pulau Bali menjabarkan pantai yang tercemar dalam gerakan yang disebut Bye Bye Plastic Bags.

CEO Spelfie, Chris Newlands mengatakan ''Spelfie adalah gerakan orang-orang yang ingin mengubah dunia dan membuat perbedaan melalui media sosial, kekuatan selfie dapat membantu meningkatkan kesadaran secara global dan mendorong orang lain untuk bergabung dan ingin membuat perbedaan seperti yang dilakukan Isabel di Bali''

Airbus sendiri memiliki hampir 50 satelit pengamatan Bumi yang mengelilingi planet kita dengan menggunakan kamera optik untuk menembus awan dan mengambil gambar berkualitas tinggi.

BACA SELANJUTNYA

10 HP dengan Kamera Selfie Terbaik 2023, Cuma Ada Tiga Merek