Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 25 November 2019 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tengah mengembangkan prototipe baterai nuklir.

Menariknya, tim peneliti UGM mengungkapkan kalau baterai nuklir bisa bertahan hingga 40 tahun. Cukup lama untuk sebuah baterai.

Awalnya pengembangan baterai nuklir ini terkendala dengan ketersediaan bahan baku. Yaitu limbah radioaktif yang cukup mahal.

Selain baterai nuklir dari UGM, ramai juga munculnya layar gulung dari Visionox yang sudah mulai dipamerkan dalam gelaran di Hefei, Anhui, China.

Visionox tak hanya memamerkan layar gulung, ada pula layar lipat seperti yang digunakan Motorola Razr dan layar bezelless.

Dua kabar di atas masuk dalam berita terkini pilihan redaksi HiTekno.com untuk hari ini, Senin (25/11/2019). Lebih lengkapnya, simak daftar ini.

1. Daftar Smartphone Oppo yang Dapat Update ColorOS 7

Logo Oppo. (Oppo)

Oppo telah mengumumkan antarmuka ColorOS 7 untuk sistem operasi Android di smartphone mereka. Smartphone Oppo apa saja yang akan mendapatkan update ColorOS 7 ini?

Baca selengkapnya...

2. Harga Imoo Watch Phone Z6 di Indonesia

Smartwatch anak imoo Watch Phone Z6. (imoo)

imoo akhirnya kembali meluncurkan smartwatch anak baru, yaitu imoo Watch Phone Z6. Berapa harga imoo Watch Phone Z6 di Indonesia?

Baca selengkapnya...

3. Visionox Pamerkan Layar Gulung

Layar gulung dari Visionox. (ITHome)

Ketika brand ternama saling bersaing menghadirkan smartphone lipat, Visionox melangkah ke tahap lebih tinggi. Yaitu layar gulung untuk smartphone.

Baca selengkapnya...

4. UGM Kembangkan Prototipe Baterai Nuklir

Ilustrasi baterai nuklir. [Shutterstock]

Tim peneliti dari Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika UGM Yogyakarta tengah mengembangkan prototipe baterai nuklir.

Baca selengkapnya....

Itulah empat berita terkini pilihan redaksi HiTekno.com. Dari baterai nuklir hingga layar gulung dari Visionox.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan UGM Makin Erat dalam Pengembangan Talenta Digital