Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 27 November 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar serial film Star Wars, deretan rice cooker ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang gemar memasak. Dari robot BB-8 hingga Storm Trooper, pengguna bisa memasak nasi serta hidangan lainnya dengan merasakan sensasi karakter Star Wars.

Perangkat ini menggabungkan dua raksasa di bidangnya masing-masing, franchise film Star Wars dan Instant Pot, merek peralatan dapur ternama dari Kanada.

Robot-robot hingga karakter legendaris Starwars bisa ditemukan dalam rice cooker super canggih tersebut.

Perangkat ini masih tersedia secara eksklusif di e-commerce Williams Sonoma dan akan dipasarkan pertama kali di wilayah Kanada dan Amerika Serikat.

Masih belum jelas apakah perangkat tersebut akan tersedia secara global termasuk ke Indonesia.

Rice cooker Starwars dengan gaya berbagai karakter. (Williams Sonoma)

Namun jika kamu adalah penggemar Star Wars dan ingin memilikinya, kamu bisa memilih opsi pengiriman internasional.

Pengguna disediakan Duo Mini 3QT berukuran 3 liter yang menghadirkan gaya robot BB-8 dan dibanderol dengan harga 79,95 dolar AS atau Rp 1,1 juta.

Tak hanya itu terdapat juga perangkat versi 6 liter dengan gaya karakter robot astromech droid R2-D2, Darth Vader, dan Storm Trooper seharga 99,95 dolar AS atau Rp 1,4 juta.

Perangkat dengan versi tertinggi datang dengan nama Star Wars Instant Pot Duo berukuran 8 liter dengan tampilan Chewbacca seharga 119,95 dolar AS atau Rp 1,7 juta.

Rice cooker Starwars dengan gaya Stormtrooper. (Williams Sonoma)

Sebenarnya, perangkat ini bukan hanya rice cooker atau penanak nasi biasa, namun mempunyai fitur all-in-one press cooker untuk melembutkan daging.

Dikutip dari CNet, perangkat robot Star Wars di dapur ini mempunyai 7 fungsi sekaligus yaitu pressure cooker, slow cooker, rice cooker, steamer, tumis otomatis, pembuat yogurt dan penghangat makanan.

Perangkat dibekali layar LED yang mudah dibaca untuk menampilkan suhu dan menu yang sedang berjalan.

Rice cooker Starwars dengan gaya berbagai karakter saat dijual di situs e-commerce. (Williams Sonoma)

Bahkan pengguna bisa menjadwalkan untuk menanak nasi 24 jam sebelumnya.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi Instant Pot di Android untuk mengakses lebih dari 1.000 resep, tips dan bantuan lainnya.

Sangat berbau Star Wars, pengguna bisa disuguhkan menu khusus luar angkasa yang bernama Darth Vader's Beef Stew, BB-8 Shrimp Pasta, Dark Side Deviled Eggs, R2-D2 Rotisserie Herb Chicken dan Chewie's Chili.

Perusahaan mengklaim bahwa rice cooker rasa Star Wars ini dilengkapi baja tahan karat sehingga lebih tahan lama dan mudah dibersihkan.

BACA SELANJUTNYA

ESDM Bahas Rencana Pembagian 680 Ribu Rice Cooker Gratis