Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 November 2019 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone gaming paling hype, Asus ROG Phone 2 telah resmi meluncur di berbagai negara. Lalu kapan smartphone baru ini masuk ke Indonesia?

Asus Indonesia akan meluncurkan smartphone gaming ini ke Tanah Air pada 5 Desember 2019 mendatang, seperti yang disampaikan Galip Fu, manajer pemasaran Asus Asia Pasifik di Jakarta, Kamis (28/11/219).

Sebelumnya, Asus Indonesia sempat batal menghadirkan ROG Phone pertama ke Indonesia. Namun kali ini, Galip Fu meyakinkan kalau Asus ROG Phone 2 dipastikan meluncur.

Bahkan dipsatikan smartphone gaming ini siap meramaikan persaingan pasar Tanah Air Desember 2019 nanti.

"Jadwal ROG Phone generasi pertama yang dekat dengan generasi kedua, membuat kami memilih yang terbaik untuk konsumen. Kami ingin mengenalkan solusi yang lebih baik untuk konsumen," papar Galip dalam acara Media Sneak Preview Asus ROG Phone 2 di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Untuk mendistribusikan barang dagangannya, Asus bermitra dengan anak usah Erajaya Group, PT Teletama Artha Mandiri (TAM). Galip mengklaim stok ROG Phone 2 akan mencukupi permintaan pasar.

"Saat ini sudah ada ribuan unit di warehouse (gudang) TAM," lanjut Galip Fu.

Asus ROG Phone 2. (Asus)

Smartphone baru Asus ini mengusung layar Super AMOLED 6,59 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel.

Asus ROG Phone 2 ini ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 Plus dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512 GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12 GB.

Kombinasi ketiganya memastikan smartphone baru ini bisa menjalankan semua game dengan kualitas dan performa terbaik.

Asus ROG Phone 2 juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game.

Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus smartphone gaming ini.

Smartphone gaming Asus ROG Phone 2 juga dilengkapi baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh, lengkap dengan teknologi Quick Charge 4.0.

Bergeser ke sektor fotografi, Asus ROG Phone 2 memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 48 MP dan 13 MP. Sementara kamera selfienya beresolusi 24 MP.

Asus ROG Phone II meluncur di Indonesia pada 5 Desember 2019. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Selain itu, Asus ROG Phone 2 dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung termasuk jack audio 3,5 mm, USB Type-C, speaker di bagian depan, serta empat lapis sistem pendingin yaitu internal thermal design, heat dissipation, heat transfer vent, dan active cooling berupa kipas.

Untuk memanjakan penggila game, layar smartphone gaming ini sudah punya refresh rate 120 Hz, sehingga bisa memainkan game-game kelas berat, termasuk Vainglory, Mortal Kombat, dan Rockman x Dive.

Sayangnya, harga smartphone baru Asus ROG Phone 2 masih dirahasiakan sampai peluncurannya nanti.

Dengan segitu menawannya smartphone gaming ini, apakah kamu berminat meminang Asus ROG Phone 2 nanti? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Asus ROG Hadirkan 4 Motherboard Intel Z790 Terbaru