Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 02 Desember 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Putusnya hubungan percintaan teradang memutus hubungan komunikasi. Hal ini jelas mempersulit kamu yang ingin balikan dengan mantan. Terlebih jika kamu diblokir mantan di WhatsApp.

Kamu sendiri apakah diblokir mantan di WhatsApp atau tidak? Bila tidak diblokir, bisa saja masih ada kesempatan untuk balikan.

Lalu bagimana cara mengetahui hal ini? Penasaran apakah kamu diblokir mantan atau enggak, perhatikan 5 tanda ini ya.

Pada dasarnya, WhatsApp menyediakan fitur blokir di aplikasi pesan singkat tersebut.

Gunanya, tentu untuk menghindari kamu dari pengguna-pengguna WhatsApp yang mungkin menyebalkan dan ingin kamu hindari.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

Fitur blokir di WhatsApp menjadi salah satu yang begitu digemari karena dengan praktis dapat menyelamatkan kamu yang jenuh dengan seseorang di WhatsApp.

Untuk mengetahui apa kamu benar diblokir mantan di WhatsApp atau tidak, 5 tanda ini bisa menjadi patokan kamu untuk membuktikan hal tersebut.

1. Tidak bisa melihat foto profilnya

Tidak bisa melihat foto profilnya. (HiTekno.com)

Tanda pertama bahwa WhatsApp kamu telah diblokir adalah kamu tidak bisa melihat foto profil dari si mantan yang nomornya kamu simpan.

Biasanya, foto profil akun tersebut akan berubah menjadi tampilan default atau bawaan WhatsApp.

Masih terlalu gambling rasanya jika menjadikan tanda pertama ini sebagai bukti bahwa kamu diblokir oleh si mantan. Pasalnya, beberapa pengguna WhatsApp sering kali tidak memasang foto di profil akunnya.

2. Pesan yang dikirimkan hanya centang satu

Pesan yang dikirimkan hanya centang satu. (HiTekno.com)

Tanda kedua yang bisa menjadi bukti bahwa WhatsApp kamu diblokir mantan adalah munculnya centang satu saat kamu mengirimkan pesan untuknya.

Jika centang dua muncul, tandanya pesan terkirim. Sedangkan saat centang berubah menjadi biru, pesan kamu sudah dibaca. Sebaliknya, jika masih centang satu, dipastikan pesan tersebut tidak terkirim.

Namun, centang satu ini bisa saja diakibatkan karena si mantan tidak membuka WhatsApp atau mematikan jaringan internetnya.

Tanda kedua juga kurang bisa dijadikan patokan bahwa WhatsApp kamu diblokir mantan.

3. Tidak bisa melihat last seen

Tidak bisa melihat last seen. (HiTekno.com)

Biasanya pengguna WhatsApp memiliki notifikasi last seen yang akan terpampang di laman profilnya. Namun, saat kamu tidak bisa melihat notifikasi ini, kemungkinan besar kamu telah diblokir oleh si mantan.

Sekali lagi, tanda ketiga ini tidak bisa dijadikan patokan ya. Pasalnya, beberapa pengguna WhatsApp sengaja mematikan notifikasi ini.

4. Tidak bisa ditelepon

Tidak bisa ditelepon. (HiTekno.com)

Selanjutnya, tanda kamu diblokir oleh mantan adalah, kamu tidak lagi bisa melakukan panggilan telepon ke nomornya. Saat melakukan panggilan, kamu akan terus mendapat notifikasi tidak terhubung.

Tanda keempat ini juga sulit dianggap serius sebagai tanda bahwa kamu diblokir. Hal ini karena bisa saja si mantan sedang tidak terhubung ke internet.

5. Tidak bisa melihat status

Tidak bisa melihat status. (HiTekno.com)

Jika mantan kamu sering mengunggah status di WhatsApp dan setelah hubungan kalian berakhir, kamu tidak lagi bisa melihat unggahannya, kemungkinan besar kamu diblokir olehnya.

Tapi, bisa saja tidak. Kemungkinan lain bisa saja karena kamu sengaja disembunyikan untuk tidak bisa melihat status yang ia update.

Setidaknya, itu tadi 5 tanda diblokir mantan di WhatsApp. Kira-kira kamu pernah mengalami tanda yang mana?

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu WhatsApp Beta, Lengkap Link dan Cara Daftar Resminya