Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 06 Januari 2020 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memasuki musim penghujan, terkadang hujan kerap disertai dengan petir, hal ini yang perlu diwaspadai saat kamu berteduh. Pasalnya dua warga di Flores Timur tersambar petir saat berteduh dan menggunakan ponsel.

Berita ini dibenarkan oleh Kepala Sub Humas Polres Flores Timur, Ipda Piter Sogen yang mengatakan ada dua warga yang tersambar petir saat berteduh.

Dilansir dari Jambiseru.com jaringan Suara.com, dua warga tersebut tersambar petir saat sedang menggunakan handphone.

Warga berinisial YB dan AN saat dilaporkan tengah mengatar barang bawaan keluarga dengan menggunakan KM Umsini di pelabuhan laut Larantuka.

Hujan turun disertai angin kencang sehingga keduanya berteduh di bawah alat berat atau sebuah mobil pemindah kontainer di jalan raya.

Ilustrasi petir. (unsplash/Alex Dukhanov)

Keduanya asyik bercerita dan memainkan ponselnya saat berteduh,  saat yang sama petir menyambar puncak crane dan mengenai dua korban. Keduanya tak sadarkan diri usai tersambar petir.

Saat itu ada orang yang melihat kejadian tersebut dan membawa korban ke RSUD Larantuka. Beruntungnya keduanya selamat usai dirawat di rumah sakit.

Usai kejadiann tersebut, Piter memberi himbauan pada warga agar tak bermain ponsel saat cuaca sedang hujan di tempat terbuka agar terhindar dari sambaran petir.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi