Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Januari 2020 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo diketahui sedang mengembangkan smartphone baru penerus Find X. Smartphone baru ini disebut-sebut bakal bernama Oppo Find X2.

Nampakknya Oppo telah siap untuk mengungkap penerus Find X ini dalam waktu dekat. Diduga Oppo Find X2 ini akan diungkap pada Mobile World Congress (MWC) 2020.

Pasalnya, sebuah bocoran yang diungkap Gizchina, Senin (20/1/2020) menunjukkan bahwa smartphone baru ini akan meningkatkan kualitas layar.

Sedikit informasi, layar Oppo Find X2 digadang bakal hadir dengan panel premium, OLED, yang dikemas dalam ukuran 6,5 inci. Resolusi layarnya sendiri masuk dalam kategori QuadHD+ karena membawa resolusi 3.168 x 1.440 piksel.

Tidak hanya itu, Oppo juga membekali layarnya dengan refresh rate tinggi, yaitu 120 Hz. Jika melihat komposisi layarnya, Oppo Find X2 sepertinya juga menyasar kalangan gamer.

Dengan spesifikasi tersebut, Oppo Find X2 sepertinya mengikrarkan diri untuk menjadi pesaing Samsung Galaxy S20, yang juga mengusung hal serupa.

Kesamaan lainnya, kedua smartphone baru ini juga sama-sama bakal mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 sebagai dapur pacu.

Oppo Find X2. [Gizchina]

Selain layar dan chipset, informasi lainnya terkait smartphone baru ini juga mencakup kamera belakang.

Berdasarkan render desain yang tersebar di internet, Oppo Find X2 terlihat mengusung desain kamera yang unik di bagian belakangnya, tidak lagi membawa mekanisme pop up seperti pendahulunya.

Dalam render 3D paten, kamera belakang Oppo Find X2 tersusun layaknya siklus bulan. Ada tiga kamera yang terpasang yang bersanding dengan LED Flash.

Rencananya, Oppo Find X2 akan menjadi primadona yang siap diluncurkan pada perhelatan MWC 2020 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Kita tunggu saja, apakah smartphone baru Oppo Find X2 ini akan meluncur pada MWC 2020 mendatang? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Harga Oppo Find N2 Flip, HP Layar Lipat Pesaing Berat Samsung