Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 26 Januari 2020 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vendor smartphone asal China, Oppo sepertinya sudah sangat bersiap untuk menjadi produktif di tahun 2020 ini. Bahkan sudah menyiapkan smartphone baru yang bikin penasaran.

Berdasarkan situs Geekbench, terungkap bahwa Oppo tengah mempersiapkan dua smartphone baru yang kini nampak di situs tersebut.

Sebelumnya, sebuah smartphone 5G milik Oppo diketahui nampang di situs sertifikasi seluler asal China yaitu TENNA. Diprediksi perangkat tersebut adalah seri baru Oppo Reno.

Mengutip dari Gizmochina, salah satu perangkat anyar Oppo yang nampang di Geekbench membawa nomor model PCLM50. Berdasarkan penampakannya, smartphone ini mengandalkan prosesor Snapdragon berkecepatan 1,80 GHz.

Melihat tipe chipset yang digunakan beserta kecepatannya, diduga kuat jika smartphone baru Oppo dengan nomor model PCLM50 ini mengandalkan Sanapdragon 765G yang tentunya mendapat dukungan jaringan 5G.

Masih dari bocoran yang sama, smartphone baru Oppo ini akan memadukan chipset Snapdragon dan RAM 8 GB serta berjalan di atas sistem operasi Android 10.

Logo Oppo. (Oppo)

Selain PCLM50, smartphone baru Oppo lainnya yang nampang di Geekbench membawa nomor model CPHL2035.

Berdasarkan nomor model, diprediksi bahwa perangkat ini mengandalkan chipset Helio P90 yang berpadu dengan RAM 8 GB serta sistem operasi anyar dari Android 10.

Mengejutkan rasanya mengetahui bahwa smartphone baru Oppo ini menggunakan chipset Helio. Jika benar, CPHL2035 akan menjadi smartphone pertama Oppo yang mengandalkan chipset tersebut.

Sebelumnya, CPHL2035 diketahui telah mendapat sertifikasi di India dan Thailand. Tidak menutup kemungkinan bahwa perangkat anyar Oppo satu ini akan dipasarkan di dua negara tersebut.

Tidak ada informasi lainnya mengenai dua smartphone baru Oppo yang nongol di Geekbench ini. Jadi, mari bersabar hingga keduanya rilis ya.

BACA SELANJUTNYA

Ikuti Oppo, One Plus dan Vivo, Realme akan Angkat Kaki dari Jerman?