Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 09 Februari 2020 | 13:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akhirnya kini mode gelap atau dark mode pada WhatsApp segera hadir di iPhone dan perangkat berbasis iOS lainnya. 

Dilansir laman The Verge, informasi ini pertama kali muncul di forum WABetaInfo yang memperlihatkan tampilam mode gelap WhatsApp, meskipun masih dalam versi beta.

Jika di Android pengguna bisa mendaftar sebagai beta tester untuk WhatsApp beta, atau bisa juga men-sideload APK ke dalam ponselnya. Pengguna iOS harus mendaftar ke program WhatsApp TestFlight terlebih dahulu sebelum melakukan hal serupa.

Namun karena fitur ini sudah masuk ke dalam versi beta, maka besar kemungkinan dark mode ini akan muncul di WhatsApp versi penuh dalam waktu dekat.

Meski tampilan akhir dark mode WhatsApp iOS ini belum bisa dipastikan, namun kemungkinan antarmukanya serupa dengan platform Android. Jadi, bisa saja dark mode WhatsApp di iOS warnanya tak benar-benar hitam, melainkan abu-abu.

Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

Penggunaan warna abu-abu ini sendiri hanya membuat tampilannya lebih nyaman di mata, tapi tidak akan terlalu banyak berpengaruh pada konsumsi baterai.

Pasalnya, jika fitur ini diaplikasikan pada layar dengan panel OLED atau AMOLED, latar belakang harus berwarna hitam untuk mematikan piksel agar konsumsi dayanya berkurang. Jika bukan hitam, maka pikselnya akan tetap menyala seperti biasa.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Malware Anyar Targetkan Perangkat iOS, Bisa Memata-matai Pengguna