Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 13 Februari 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelum berlibur atau berpergian ke luar negeri, pasti banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari agenda perjalanan, tiket pesawat, hotel, pakaian, dan tentunya passport atau visa jika diperlukan. Baik itu traveling sendiri, bersama teman, atau keluarga.

Namun, dari itu semua di era serba digital dan harus terkoneksi (online), koneksi internet menjadi hal utama bagi kebanyakan orang. Ya, ketika traveling, tentunya mengetahui atau memeriksa layanan roaming perlu dilakukan, agar kita tetap dapat terkoneksi dan dapat berkomunikasi, juga eksis di media social dengan berbagi atau mengunggah foto juga video.

Terkadang, saat traveling kita mengharuskan sejumlah perangkat terkoneksi dengan internet. Mulai dari smartphone dan laptop. Sekarang, banyak layanan roaming internasional yang ditawarkan operator penyedia layanan telekomunikasi. Mulai dari paket data internet, atau yang dikombinasikan dengan layanan sambungan telefon.

Jika Anda ingin selalu menghubungkan data internet dengan perangkat lain, hal yang dapat dilakukan yakni menjadikan smartphone sebagai mobile hotspot. Tetapi, ada yang lebih mudah, yaitu menggunakan mobile WiFi, dan dengan perangkat tersebut kita dapat berbagi dengan banyak perangkat mobile lain, bahkan ada yang dapat hingga 10 perangkat, baik smartphone juga laptop.

Berbicara mobile WiFi, Huawei memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang menginginkan kemudahan terkoneksi sehari-hari, hingga traveling ke luar negeri dengan menghadirkan mobile WiFi E5577 Max dan E5573.

Huawei Mobile WiFi. (Huawei)

Pada Februari ini, kedua produk yang dibundling dengan operator XL Axiata memberikan penawaran promo menarik dan hanya dapat dibeli melalui platform e-commerce Tokopedia pada 14 hingga 28 Februari. Untuk mobile WiFi Huawei E5573 XL GO IZI kini dari normal harga Rp 599 ribu menjadi Rp 469 ribu. Kemudian untuk mobile WiFi Huawei E5577 Max XL GO IZI dari harga Rp 869 ribu menjadi Rp 699 ribu.

Selain itu, setiap pembelian Mobile WiFi Huawei E5577 Max dan Huawei E5573 akan langsung mendapatkan kuota 20GB selama 6 bulan yang dapat digunakan di 10 negara dengan bebas roaming. Adapun negaranya yakni Indonesia, Malaysia, Kamboja, Taiwan, Sri Langka, Singapura, Macau, Bangladesh, Hongkong, dan Nepal.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, menyampaikan bahwa kedua produk mobile WiFi tersebut menjadi solusi bagi konsumen yang kerap membutuhkan sejumlah perangkat mobile selalu terkoneksi secara bersamaan, serta kerap berpergian ke luar negeri.

“Kedua produk mobile WiFi ini mempunyai daya tahan baterai lama, dan juga dapat terkoneksi dengan berangkat perangkat. Untuk Huawei Mobile WiFi 4G E5573 dapat digunakan hingga 16 perangkat, dengan daya baterai sebesar 1.500 mAh dan digunakan hingga 6 jam. Lalu Huawei Mobile WiFi 4G E5577 MAX dapat digunakan hingga 10 perangkat, dengan daya baterai 3.000 mAh dan digunakan hingga 12 jam,” jelasnya.

Huawei Mobile WiFi. (Huawei)

Khing Seng menjelaskan juga, secara desain, kedua perangkat tersebut sangat nyaman untuk digenggam dan ringkas. Artinya dapat disimpan di dalam saku, atau di dalam tas dengan mudah. Untuk Huawei Mobile WiFi 4G E5573 dan Mobile WiFi 4G E5577 MAX keduanya memiliki kecepatan unduh 150 MBps. Lalu, Mobile WiFi 4G E5573 memilik frekuensi jaringan 4G FDD B1/B3/B5/B8 TDD B40, 3G B1/B5/B8, 2G B1/B2/B3/B5. Sedangkan Mobile WiFi 4G E5577 MAX dapat beroperasi pada frekuensi jaringan 4G FDD B3 TDD B40, 3G B1.

Sementara itu, Junius Khoestadi, Group Head Indirect Channel XL Axiata mengatakan, promo ini
diberikan selama bulan Februari. Konsumen pun dapat memiliki keuntungan lainnya selain diskon hingga Rp 170.000 yaitu extra cashback setiap pembelian menggunakan OVO. “Ini kesempatan yang pas bagi konsumen yang memerlukan kuota internet yang besar, dan juga kemudahan untuk selalu tekoneksi” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk paket bundling mobile WiFi dengan XL GO IZI, jika kuota 20GB di awal sudah habis, konsumen hanya tinggal mengisi pulsa dan akan langsung mendapatkan kuota internet. Seperti mengisi isi ulang pulsa sebesar Rp 50 ribu, mendapatkan kuota 10 GB. Kemudian isi ulang Rp 100 ribu, mendapatkan kuota 20 GB. Isi ulang Rp 200 ribu, mendapatkan kuota 40 GB, dan isi ulang Rp 300 ribu, mendapatkan kuota 60 GB.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB